Buat Perokok, Ini 5 Tips Merawat Gigi Supaya Tetap Putih dan Bersih


Sepertinya rokok memang sudah lekat sekali dengan kehidupan seorang cowok sehingga kebiasaan tersebut tidak mudah untuk dihilangkan. Padahal seperti kita tahu jika sering menggunakan rokok itu tidak baik untuk kesehatan. Bahkan perokok aktif punya gigi yang cenderung kuning dan mudah rusak karena kandungan nikotinnya.

Pastinya mempunyai gigi yang tidak putih itu bisa membuat penampilan kamu kurang keren dan kurang percaya diri. Kamu perlu mengatasinya supaya gigi putih tidak semakin kuning apalagi menghitam. Tips berikut ini sepertinya bisa kamu coba supaya gigi tetap putih untuk perokok.

1. Sikat gigi secara benar dan teratur

Sebagai seorang perokok, sebaiknya kamu perlu sadar akan dampak yang bisa kamu dapatkan nantinya. Gigi putih bisa saja berubah warna menjadi kuning hingga hitam karena kandungan nikotin dalam rokok. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya gigi tetap putih yang salah satunya dengan bisa menyikat gigi secara benar dan teratur.

Bahkan jika perlu, menyikat gigi setelah merokok cukup efektif untuk mempertahankan gigi putih kamu. Tidak hanya itu, kamu juga perlu membersihkan lidah supaya nantinya nafas tetap segar. Coba lakukan rutin dari sekarang ya, Bro!

2. Jangan sungkan untuk pergi ke dokter gigi secara rutin

Jika kamu ingin gigi putih bersih walaupun sering merokok, tidak ada salahnya untuk rutin berkunjung ke dokter gigi. Bukan apa-apa, terkadang ada beberapa bentuk perawatan untuk gigi supaya putih yang tidak bisa kamu lakukan sendiri. Konsultasikan dengan dokter gigi tentang kondisi gigi kamu saat ini.

Setidaknya kamu bisa mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan sekali. Tidak hanya konsultasi tentang bagaimana mendapatkan gigi putih, kamu juga bisa konsultasi masalah gigi lainnya. Selamat mencobanya, Bro!

3. Pakai pasta gigi khusus

Langkah selanjutnya untuk menjaga gigi tetap putih walaupun kamu seorang perokok ialah dengan memakai pasta gigi khusus. Sudah banyak tersebar di luar sana sebuah pasta gigi yang berfungsi memutihkan gigi. Cocok sekali untuk perokok yang sering kedapatan mempunyai gigi kuning hingga hitam.

Minimal lakukan sikat gigi secara teratur pada saat setelah mandi supaya gigi kamu tetap berwarna putih dan terlindungi. Atau bahkan kamu bisa langsung menyikat gigi setelah merokok jika mau. Hal ini demi mencegah nikotin yang menempel pada gigi terlalu lama sehingga membawa kerusakan yang lebih.

4. Gunakan obat kumur

Kamu juga sebaiknya bisa rutin menggunakan obat kumur khusus perokok demi mengurangi efek nikotin yang bisa merusak gigi dan membuatnya tidak putih lagi. Penggunaan obat kumur yang rutin juga akan membantu menyegarkan mulut. Hal ini lantaran kuman dan bakteri yang bersarang akan hilang.

Jadi untuk kamu yang suka merokok, sebaiknya sediakan obat kumur di rumah. Gunakan rutin pada saat mandi demi mendapatkan efek yang lebih maksimal lagi. Yuk, coba lakukan rutin mulai dari sekarang, gunakan setelah kamu menyikat gigi pada saat mandi.

5. Rajin minum air putih

Selanjutnya, kamu juga bisa minum air putih secara teratur demi mengurangi efek nikotin pada rokok yang bisa membuat gigi menjadi kuning. Hal sederhana ini banyak membawa manfaat untuk kamu yang memang tidak mau lepas dari rokok. Air putih juga bagus untuk kesehatan terutama untuk perokok. 

Siapkan air putih demi menemani kamu beraktivitas supaya lebih teratur lagi untuk mengkonsumsinya. Jangan sepelekan hal sederhana seperti ini, kamu bisa merasakan setiap manfaatnya. Yuk, mulai dari sekarang untuk mengkonsumsi air putih dengan baik.

Jangan lupa mencoba beberapa tips menjaga gigi tetap putih walau kamu adalah seorang perokok aktif. Lakukan kebiasaan baik dan cari tahu manfaatnya dengan betul. Selamat mencoba!

Related

Health 5343021920606228185

Recent

item