Cara Mudah Mendaftar Internet Banking BCA Lewat HP


BCA dikenal sebagai bank swasta yang unggul di bidang pelayanan. Tidak hanya pelayanan ramah, BCA juga menyuguhkan layanan digital yang mudah diakses para nasabah, salah satunya internet banking yang bisa didaftarkan melalui HP. 

Cara daftar internet banking BCA lewat HP sangat mudah, praktis, dan cepat. Sebagai informasi, internet banking BCA dikenal dengan nama Klik-BCA. 

Mengutip Minat Pengguna Internet Banking Pada Bank BCA Surabaya Dilihat dari Aspek Manfaat, Kemudahan dan Keamanan oleh Gabrillia Anindita, internet banking menurut Bank Indonesia adalah sistem perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi lewat situs bank terkait.

Ada banyak transaksi yang bisa dilakukan melalui internet banking. Mulai dari transfer dana, akses informasi saldo, mutasi rekening, informasi nilai tukar, membayar tagihan, melakukan pembelian, dan masih banyak lagi. Fitur ini bisa diakses hanya dengan menggunakan komputer atau HP yang memiliki jaringan internet.

Kembali berbicara soal internet banking BCA, seperti dikatakan sebelumnya, pendaftarannya bisa dilakukan lewat HP. Namun sebelumnya, Anda harus mengunjungi ATM BCA terlebih dahulu guna melakukan registrasi awal.

Bagi Anda yang ingin mendaftar, mari simak cara daftar internet banking BCA lewat HP berikut ini.

Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Seperti dikatakan sebelumnya, cara daftar internet banking BCA lewat HP tidak sulit, berikut langkah-langkahnya:

1. Mendatangi ATM BCA

Sebelum mendaftarkan internet banking lewat HP, Anda bisa mendatangi ATM BCA terdekat untuk melakukan registrasi awal. Selanjutnya, akses kartu ATM dengan memasukkan kartu ATM dan PIN ATM BCA.

2. Pilih Daftar e-Banking. Lalu, klik Menu Internet Banking.

Setelah memasukkan PIN ATM, pilih menu Daftar e-Banking. Selanjutnya, pilih menu Internet Banking.

3. Membuat PIN KlikBCA dan melakukan konfirmasi.

Apabila sudah, Anda bisa langsung membuat PIN KlikBCA sesuai keinginan. Lalu, masukkan ulang PIN untuk mengonfirmasi PIN tersebut.

4. Mendapatkan struk berisi User ID.

Usai mengikuti tahap-tahap di atas, Anda akan mendapatkan struk yang memuat User ID. Gunakan User ID dan password yang sudah dibuat untuk login internet banking di HP.

Itulah cara daftar internet banking BCA. Apabila masih bingung, Anda bisa mendaftar lewat costumer service di kantor cabang BCA terdekat. Pastikan Anda membawa berkas yang diperlukan, seperti KTP, buku tabungan BCA, dan kartu ATM BCA.

Nantinya, petugas bank akan memberikan KeyBCA. Lalu, Anda bisa menunggu selama 1 x 24 jam sampai User ID dikirimkan ke email. Terkait kata sandi, PIN yang digunakan adalah PIN dari kartu ATM Anda.

Cara Aktivasi Internet Banking BCA

Setelah mengetahui internet banking BCA, Anda bisa melakukan aktivasi internet banking BCA lewat HP. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut.
  • Kunjungi situs internet banking BCA di alamat ibank.klikbca.com.
  • Masukkan User ID yang sudah didapatkan melalui struk atau email.
  • Masukkan PIN Internet Banking BCA.
  • Setelah Login, Anda bisa masuk ke internet banking dan mengakses fitur-fiturnya.

Related

Tips 1846465660506690778

Recent

item