Daftar Istilah Inggris yang Sering Digunakan Anak Jaksel dan Artinya


Naviri Magazine - Ada fenomena unik akhir-akhir ini, terkait percakapan sehari-hari yang kerap memasukkan aneka istilah Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Fenomena ini tidak hanya terjadi di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Aneka istilah Inggris seperti memaksa masuk ke dalam aneka percakapan yang sebenarnya menggunakan bahasa Indonesia.

Fenomena ini konon diawali oleh anak-anak Jakarta Selatan (Jaksel). Mereka terkenal dengan gaya bicara yang campur-campur antara bahasa Indonesia dan Inggris. Tren itu bisa jadi karena Jakarta Selatan dikenal dengan banyaknya tempat hangout dan mal. Selain itu, anak Jaksel juga kerap diidentikkan sebagai anak gaul hipster dan gaya.

Terlepas baik dan buruknya, bisa jadi ada di antara kamu yang masih bingung dengan maksud atau arti istilah-istilah “kacrut” yang biasa muncul dalam percakapan, baik di duna nyata maupun di dunia maya. Karena itu, daftar berikut ini disusun untuk membantumu memahami apa sebenarnya arti di balik istilah-istilah Inggris yang sering diucapkan anak-anak gaul, khususnya anak-anak Jaksel.

Which Is

Kata 'which is' dalam bahasa Indonesia memiliki artian 'yang mana'. Anak Jaksel sering menyisipkan kata ini dalam kalimat bahasa Indonesia. 

Literally

'Literally' dalam bahasa Indonesia memiliki arti 'secara harfiah', atau arti yang paling mendasar. Penggunaan kata ini termasuk yang paling sering dipakai dalam konteks menyetujui suatu hal, atau benar-benar tepat menjelaskan maksud perbincangan anak Jaksel. 

Prefer

Kata 'prefer' berarti 'lebih suka', dan digunakan ketika kamu lebih memilih sesuatu dibandingkan hal lain. Tapi terkadang anak Jaksel salah menggunakan kata ini dalam kalimat. Mereka menambahkan kata 'lebih' sebelum 'prefer' yang membuatnya tidak efisien.

Actually

'Actually' dalam bahasa Indonesia berarti 'sebenarnya'. Kata ini digunakan oleh anak Jaksel untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya mereka maksud. 

You know

Kata 'you know' memiliki arti 'kamu tahu' dalam bahasa Indonesia. Anak Jaksel biasanya menyisipkan kata ini di akhir kalimat. 

Like

'Like' yang kerap digunakan oleh anak Jaksel bukan dalam arti 'suka', namun dalam arti 'seperti' atau 'kayak'. Kata ini hampir selalu digunakan di tiap obrolan anak Jaksel.

Probably

Kata 'probably' dalam bahasa Inggris berarti 'mungkin' atau 'barangkali'. Anak Jaksel menggunakan kata ini ketika tidak yakin dalam memilih atau melakukan sesuatu.

It means

'It means' memiliki arti 'berarti' dalam bahasa Indonesia. Tidak jarang anak Jaksel juga menggunakan kata ini dengan makna 'maksudnya'. 

Worth It

Anak Jaksel sering mengucapkan kata 'worth it' saat ingin mengungkapkan sesuatu yang 'layak'. Kata 'worth it' memiliki arti 'sepadan' dalam bahasa Indonesia. 

Honestly

Kata 'honestly', berarti 'sejujurnya', juga sering diucapkan oleh anak Jaksel. Mereka menggunakan kata ini dalam konteks ingin mengungkapkan yang sebenarnya.

Even

'Even' memiliki dua arti, yakni 'bahkan' dan 'meski'. Namun lebih sering anak Jaksel menggunakan kata ini untuk mengungkapkan sesuatu yang lebih daripada hal lain. 

Around

Kata 'around' dalam bahasa Indonesia memiliki arti 'sekitar'. Kata ini bisa digunakan ketika membicarakan soal harga, atau tempat. 

Basically

Hampir sama dengan kata 'literally', kata 'basically' memiliki arti 'pada dasarnya'. Anak Jaksel sering mengucapkan 'basically' di tiap obrolannya.

Related

Lifestyle 487293683350714499

Recent

item