Daftar Presenter dengan Honor Termahal di Indonesia, Sekali Tampil Bayarannya Ratusan Juta


Kesuksesan sebuah program televisi tidak lepas dari kemampuan seorang presenter untuk membawakan acara. Presenter hebat tidak hanya mampu menarik penonton namun juga meningkatkan rating dan sharing.

Tidak heran, banyak stasiun televisi rela membayar mahal untuk bisa menggunakan jasa presenter yang dinilai mampu menyukseskan program mereka. Namun, hal tersebut tidak murah mengingat pembawa acara yang memenuhi kriteria tersebut menetapkan honor selangit. 

Bahkan ada yang hingga ratusan juta sekali tampil. Penasaran siapa saja presenter dengan bayaran termahal di Indoneesia? Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 presenter Indonesia dengan bayaran termahal:

Presenter Indonesia dengan bayaran termahal yang paling dikenal adalah Raffi Ahmad. Ayah Rafathar dan Rayyanza ini disebut mampu meraih honor hingga Rp150 juta sekali tampil dalam sebuah program acara di TV.

Hampir sama dengan Raffi, Sule juga masuk jajaran presenter Indonesia dengan bayaran termahal. Dia memiliki honor yang cukup tinggi sekali tampil dalam sebuah program acara. Dalam akun Youtube milik Ayu Ting Ting, ibunda Bilqis itu sempat menebak berapa honor Sule dalam sekali tampil. 

Saat disebut angka Rp200 juta, Sule dengan tegas membantah hal itu dan mengatakan bahwa jumlah itu terlalu kecil untuknya. Kendati demikian, Sule tidak secara gamblang menyebut berapa honornya untuk sekali tampil dalam program yang dia pandu.

Honor Ruben Onsu sekali manggung sebagai pembawa acara disebut mencapai Rp150 juta. Hal itu dibongkar langsung oleh Raffi Ahmad, saat berbincang dengan Ruben di salah satu akun Youtube. 

Dalam kesempatan itu, Raffi menyebut angka Rp 150 juta merupakan tarif dari suami Sarwendah dalam sekali tampil. Bahkan sahabat mendiang Olga Syahputra itu mengatakan honornya dengan Ruben hanya beda Rp3,5 juta. 

Presenter Indonesia dengan bayaran termahal lainnya adalah Deddy Corbuzier. Dia disebut sebagai salah satu presenter dengan bayaran termahal. Bagaimana tidak? Dalam sebuah akun Youtube, mantan suami Kalina Oktarani ini pernah mengaku jika dirinya membayar pajak tahunan sebesar Rp2,5 miliar. 

Akan tetapi, penghasilan Deddy tidak sepenuhnya berasal dari program TV. Sebab, dia memiliki beberapa usaha lain seperti pusat kebugaran, iklan di Youtube, hingga brand ambassador. 

Andre Taulany mengaku memiliki pendapatan yang lebih besar dibandingkan dengan Sule. Hal tersebut dia ungkapkan saat berbincang dengan Atta Halilintar. 

Mantan vokalis boyband Stinky era 1990-an ini dikabarkan memiliki honor yang jauh lebih banyak daripada Sule lantaran dia memiliki lebih banyak program di salah satu stasiun televisi swasta. Berbeda dengan Sule yang kala itu hanya memandu tiga program acara, sementara Andre memiliki empat program acara.

Related

Celebrity 289952478415626154

Recent

item