Dijual Murah di Indonesia, Tahu Jadi Rahasia Umur Panjang Orang Jepang


Warga Jepang selama ini dikenal menjadi manusia yang memiliki kualitas hidup yang baik sehingga meningkatkan peluang panjang umur. 

Masyarakat Jepang dikenal menerapkan gaya hidup 'Ikigai'. Dalam bahasa Jepang, iki berarti “hidup” dan gai berarti “alasan” - dengan kata lain, alasan seseorang untuk hidup. Ideologi ini berasal dari periode Heian (794 hingga 1185 M). 

Jepang diketahui juga menjadi negara dengan angka harapan hidup terpanjang di dunia. Hal itu karena angka harapan hidup di Jepang sampai usia 83 tahun.  

Ternyata masyarakat Jepang memiliki rahasia di balik umur panjang mereka. Selain campuran gen yang baik, pola makan dan olahraga, ternyata rahasianya adalah konsumsi tahu.    

Salah seorang nenek yang tinggal di daerah Tottori, dekat dengan Gunung Daisen, Jepang, menceritakan bagaimana ampuhnya tahu untuk kesehatan. Nenek tersebut bernama Tomiko-san yang berumur 106 tahun. 

Tomiko rajin mengonsumsi tahu sejak tahun 1950 karena doktermemintanya menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi. Walau sudah tua, nenek Tomiko mengaku tidak pernah sakit. 

"Sebenarnya aku tidak pernah sakit," ungkap Tomiko. 

"Aku malah pernah sakit panas saat muda, namun setelah tua, aku malah tidak pernah sakit," tambahnya.

Related

Health 1994249712265919657

Recent

item