Ingin Mencoba Usaha Minuman Teh dalam Kemasan Cup? Ini Tipsnya


Varian minuman praktis dalam wadah cup semakin banyak diproduksi. Permintaan konsumen terhadap jenis minuman praktis tersebut terus meningkat. Tak heran jika banyak perusahaan besar yang turut memproduksi minuman dalam kemasan cup dengan harga yang relatif murah. 

Namun, meski pangsa pasar minuman praktis tersebut banyak dikuasai para pebisnis kelas kakap, bukan berarti peluang usaha telah tertutup untuk anda yang memiliki modal kecil.

Hal ini dilatarbelakangi masih banyak konsumen yang tidak suka dengan minuman kemasan yang diproduksi secara massal tersebut, karena khawatir terhadap kandungan sari gula dan bahan pengawet yang tidak alami. 

Hal itulah yang menjadi salah satu daya dobrak untuk anda yang berminat menggeluti usaha kecil ini. Ada banyak jenis minuman yang bisa anda pilih untuk menjalankan bisnis ini, salah satu yang populer adalah minuman teh.

Usaha minuman teh yang dikemas dalam gelas plastik dan bisa dibawa langsung oleh konsumen (take away) telah banyak bermunculan di berbagai daerah di Indonesia. Dengan menggunakan sebuah booth kecil, usaha minuman ini banyak dijumpai di pusat-pusat keramaian, seperti mall, central bisnis, perkantoran, mini market, dan pasar. 

Bahkan bisnis minuman dalam kemasan cup plastik juga telah dikembangkan dalam model waralaba. Bagaimana langkah-langkah memulai usaha minuman teh dalam kemasan cup plastik? 

1. Temukan Resep yang Tepat

Anda harus menciptakan resep spesial yang menjadi ciri khas unik, yang dapat membedakan produk teh anda dengan produk sejenis lainnya. Lakukan trial and error untuk membuat racikan minuman teh dengan variasi rasa yang beragam dan maknyuss di lidah!

2. Siapkan Alat dan Bahan

Siapkan peralatan dan bahan yang diperlukan, diantaranya booth atau gerai, dispenser teh, mesin seal, cup plastik, ice box, termos, panci, dan lainnya. Bahan-bahan yang digunakan sebaiknya 100% alami untuk meningkatkan daya saing usaha. Jika anda ingin memulai bisnis ini dengan cara yang praktis, anda bisa memilih bisnis waralaba (franchise).

3. Pilih Lokasi Usaha yang Tepat

Langkah selanjutnya adalah memilih lokasi usaha yang tepat, terutama di centra-centra keramaian. Jika ada event-event tertentu, lakukanlah kerjasama dengan pihak penyelenggara, misalnya membuka gerai saat ada acara pameran, konser musik, dan event menarik lainnya.

4. Ciptakan Brand yang Oke

Sebagai ujung pencitraan usaha minuman anda, brand atau merek produk adalah hal yang sangat penting. Ciptakanlah merek yang oke dan mudah diingat, sebagai daya tarik bisnis anda. 

5. Jaga Kualitas Produk dan Tempat Usaha Anda

Dalam melakoni usaha, kualitas tempat usaha yang nyaman dan produk yang higienis adalah hal yang wajib anda pertahankan. Meskipun hanya sekadar minuman teh ringan dengan harga jual yang murah, bukan berarti anda bisa seenaknya menyajikan produk tersebut.

Related

Food 8352185396009070253

Recent

item