Ini 5 Makanan yang Bisa Membantu Menghasilkan Energi Instan


Naviri Magazine - Banyaknya produk minuman berenergi di pasaran menunjukkan banyaknya orang yang membutuhkan energi instan atau penambah energi setelah lelah akibat aktivitas kerja seharian. 

Kenyataannya, banyak orang yang merasa terbantu dengan minuman semacam itu, terlepas dari dampak atau efek samping yang bisa timbul. Setelah menguras energi seharian, tubuh memang kadang butuh suntikan energi agar tidak kelelahan.

Sebenarnya, ada makanan atau minuman alami yang juga bisa berfungsi sebagai pemberi energi instan. Karenanya, jika Anda ingin mendapat tambahan energi tanpa mengonsumsi minuman berenergi, makanan atau minuman berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Lemon

Lemon bisa menjadi minuman yang memberikan energi instan. Lemon mengandung glukosa dalam bentuk telah diencerkan, sehingga dapat langsung diserap ke dalam darah tanpa memerlukan proses pencernaan untuk masuk dan memecah makanan. 

Selain itu, cairan di dalam lemon mampu membuat tubuh terhidrasi, sementara garam di dalamnya dapat menambahkan mineral penting untuk tubuh setelah berkeringat akibat kerja seharian.

Pisang

Pisang adalah makanan pemberi energi instan, karena mengandung gula sederhana dan karbohidrat yang dibutuhkan untuk mendapatkan energi baru. Selain itu, pisang mengandung zat besi yang merupakan komponen penting bagi hemoglobin dalam darah.

Keju

Ketika dikonsumsi, keju membantu pelepasan hormon dalam tubuh yang merangsang agar tubuh tetap aktif. Karenanya, mengonsumsi keju dapat memberikan energi instan bagi Anda setelah kelelahan.

Stroberi

Stroberi memiliki banyak serat dan kandungan vitamin C dosis tinggi, serta antioksidan yang mampu meningkatkan energi. Menikmati stroberi setelah lelah bekerja dapat membuat Anda segar kembali.

Teh hijau

Teh hijau adalah stimulan yang sehat untuk sistem saraf pusat, yang membuat Anda merasa lebih berenergi dan responsif terhadap lingkungan. Dibanding teh jenis lain, teh hijau memiliki kandungan antioksidan lebih banyak.

Related

Health 4391709676842815129

Recent

Hot in week

item