Membaca Sifat dan Kepribadian Wanita dari Cara Berjalannya


Naviri Magazine- Bagaimana kepribadian seorang wanita, bisa ditebak dari cara dia berjalan. Setidaknya, hal itulah yang tertulis dalam kitab legendaris Bethaljemur Adammakna, karya Kanjeng Pengeran Harya Tjakraningkrat.

Kenyataannya, masing-masing wanita memiliki gaya jalan yang berbeda. Ada yang suka jalan cepat, ada yang suka melangkah perlahan, ada pula yang suka jalan ramai-ramai. Berikut ini adalah uraian mengenai cara wanita berjalan, dan sifat atau kepribadian yang mungkin dimilikinya.

Jalan seperti berjinjit

Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah. Mereka berjalan seperti berjinjit. Konon, wanita yang berjalan semacam itu kadang tidak jujur, dan ucapannya sering menyinggung perasaan orang lain. 

Wanita yang berjalan seperti berjinjit juga terkenal dengan sikap egonya. Lebih parah, mereka biasanya pemboros atau suka berbelanja tanpa pikir panjang. Meski begitu, wanita jenis ini umumnya menjadi pujaan lelaki.

Jalan sambil menoleh

Bila berjalan, sering menoleh ke kanan atau ke kiri. Wanita yang berjalan seperti ini biasanya pandai menyimpan rahasia. Walaupun sebagian orang mungkin menganggap wanita ini tidak jujur, dan tak segan merugikan temannya, namun banyak lelaki yang berusaha untuk menaklukkan hatinya. Pasalnya, wanita ini juga mudah diatur.

Jalan sambil menunduk

Bila berjalan suka menunduk, melambangkan sifat yang tertutup. Ia hanya akan berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya, dan dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia. 

Wanita ini biasanya sukar untuk ditaklukkan hatinya. Di samping sikapnya yang cenderung dingin, wanita ini juga tidak terlalu peduli dengan kehidupan cinta. Namun, jika ada lelaki yang berhasil menarik hatinya, dijamin akan mendapat kebahagiaan. Sebab wanita ini sangat setia, dan tidak akan mengkhianati lelaki yang dicintainya.

Jalan menatap ke depan

Bila berjalan, matanya menatap lurus ke depan. Wanita ini biasanya memiliki pendirian yang teguh. Jangan sekali-kali menentang apa yang pernah dikatakannya, jika tidak mau mendengar dia bicara panjang lebar. Selain pendiriannya teguh, dia juga tidak ragu berbeda pendapat. Karenanya, wanita ini biasanya berpengetahuan luas dan lebih mudah tertarik pada orang-orang cerdas.

Jalan dengan tubuh bergerak

Bila berjalan, badannya bergerak ke kanan dan ke kiri. Wanita ini berjalan dengan gaya. Apa pun masalah yang ada di hadapannya, akan dianggap kecil. Di satu sisi, sifat itu bisa baik, namun di sisi lain juga bisa buruk. 

Kerana sifatnya yang suka menggampangkan banyak hal, sering ada persoalan yang akhirnya tidak dapat diselesaikan, dan akibatnya merugikan diri sendiri.

Jalan dengan tubuh tegap

Bila berjalan, badannya tampak tegap. Wanita ini tegas menentukan sikapnya. Dia tidak mau urusan pribadinya dicampuri orang lain. Gaya bicaranya serius, menunjukkan dia memiliki pendirian teguh. Yang menarik dari wanita ini, ia bertanggung jawab terhadap apa yang pernah dilakukannya. Dia menyenangi lelaki yang mandiri, tanpa meninggalkan sifat-sifat romantisnya.

Jalan seperti jerapah

Bila berjalan seperti jerapah. Maksudnya, ketika melangkahkan kaki, kelihatan bergerak ke depan dan ke belakang. Wanita jenis ini sangat lembut perasaannya. Dia juga sensitif dan mudah tersinggung. Jadi, saat bicara dengannya, cobalah menjaga perasaannya agar tidak tersinggung, karena wanita ini juga mudah mengeluarkan air mata.

Related

Psychology 8738894169128706713

Recent

item