Misteri Penemuan Uang Modern di Kuil Mesir Kuno Berusia 4000 Tahun


Naviri Magazine - Pada 1994 silam, terjadi peristiwa yang sangat membingungkan sekaligus ajaib. Yaitu keberadaan uang modern yang terkubur di dalam kuil Mesir kuno, berusia 4000 tahun.

Sekeping uang perak modern yang belum diedarkan, terpendam di dasar sebuah Kuil Dewa Matahari dari zaman Mesir kuno. Kala itu, sebuah tim arkeologi yang dibentuk oleh arkeolog Perancis, tiba di daerah aktivitas pertama manusia di tepi Sungai Nil, untuk riset ilmiah. Di sana, mereka menemukan sebuah Kuil Dewa Matahari, dan hingga kini sudah 4000 tahun sejarahnya.

Karena tak pernah dikunjungi manusia, kuil itu sudah lama runtuh. Yang tersisa hanya puing-puing reruntuhan, sehingga tampak sunyi dan rongsok. Ketika arkeolog menggali reruntuhan tersebut, mereka menemukan sekeping uang perak terkubur di bawah tanah, di sebuah tonggak batu kuno.

Anehnya, itu bukan uang perak Mesir kuno, melainkan sekeping uang perak Amerika. Yang lebih mengherankan, uang itu bukan uang perak kuno Amerika, tapi sekeping uang perak zaman sekarang.

Di atas semua itu, yang paling membingungkan, uang itu adalah uang perak dengan nilai nominal 25 sen dollar AS yang telah dicetak tapi belum diedarkan, dan masih tertinggal di kas negara Amerika, yang rencananya baru akan diedarkan pada tahun 1997.

Mengapa uang perak AS zaman sekarang bisa berada di dalam kuil Mesir kuno berusia 4000 tahun silam? Para ilmuwan benar-benar bingung menghadapi fenomena itu.

Related

Mistery 7556381802253840505

Recent

item