Pesona Cano Cristales, Sungai dengan Air Berwarna-warni di Kolombia


Naviri Magazine - Sungai Cano Cristales terletak di Provinsi Serrania de la Macarena, Kolombia, dan mengalir sepanjang 100 kilometer. Yang unik dari sungai ini adalah warna-warni pada alirannya. 

Sungai Cano Cristales seakan memancarkan warna yang berbeda di setiap aliran air, dan daya tarik itulah yang menjadikan orang-orang berdatangan ke sana. 

Pada bulan Juli sampai November, air di Sungai Cano Cristales akan tampak berwarna kuning, hijau, hitam, dan biru. Karena fenomena itu, orang-orang pun kerap menjuluki Cano Cristales sebagai Sungai Pelangi.

Munculnya warna-warni pada aliran Sungai Cano Cristales disebabkan oleh pertumbuhan sejenis tanaman air bernama Macarenia Clavigera, yang tumbuh di dasar sungai. Meski tumbuhan itu menjadikan air sungai tampak sangat indah, namun tumbuhan itu juga menjadikan ikan-ikan enggan hidup di sana. 

Pertumbuhan ganggang macarenia yang sangat subur di sungai itu menyerap banyak nutrisi dan partikel-partikel kecil yang dibutuhkan ikan sebagai bahan makanan. Karenanya, ikan sulit bertahan hidup di sungai ini.

Related

Traveling 6029890348266589887

Recent

item