Resensi Film Funny Games, Permainan Lucu yang Mempertaruhkan Nyawa


Naviri Magazine - Sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, serta anak laki-laki, berencana mengadakan liburan di rumah mereka yang berada di tepi danau. Sesampainya di sana, ada dua orang pemuda yang datang untuk meminta empat butir telur. 

Setelah diberi oleh sang nyonya pemilik rumah, mereka menjatuhkan telur tersebut dan memintanya lagi. Lantas sang nyonya memberikan telur lagi, dan kedua pemuda tak dikenal tersebut menjatuhkannya lagi.

Sang nyonya perlahan kesal terhadap pemuda tersebut, yang juga tidak sengaja menjatuhkan telepon rumahnya ke dalam bak cuci piring sehingga rusak. 

Masalah telur pecah dan telepon rusak tersebut ternyata membuat kegiatan liburan keluarga jauh dari kata menyenangkan. Kedua pemuda itu justru melakukan permainan “lucu” yang mempertaruhkan nyawa keluarga kecil tersebut.

Funny Games adalah tontonan yang dapat membuat Anda kesal. Pasalnya, sang sutradara, Michael Haneke, memilih untuk mengambil sudut pandang film dari antagonisnya. Film yang bertema psikopat berjudul Funny Games ini menjadi representasi kekerasan yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita, namun dengan cara yang sama sekali tak biasa.

Related

Film 944909276491423699

Recent

item