Startup Umma Makin Diminati, Berharap Jadi Besar seperti Gojek


Boy Thohir melebarkan bisnis ke platform digital. Pemilik Adaro Energy itu sudah memiliki Aplikasi Umma, sebuah aplikasi rintisan (startup) berbasis komunitas Muslim yakni Umma. 

Saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak 5 juta kali dengan rating tergolong bagus, yakni 3. Jika menilik aplikasi ini, banyak informasi yang memang diperuntukkan bagi umat muslim. Seperti waktu solat, kajian islam, dll.

Menariknya, aplikasi ini menyediakan semacam live bagi penceramah untuk membahas kajian semacam IG live. Menurut Boy Thohir, aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya. "Sudah jadi ekosistem dan terintegrasi, bukan cuma soal waktu solat dan arah kiblat," imbuh dia.

Dia mengatakan, saat ini setiap hari sudah ada 1 juta otang yang berkunjung untuk menggunakan aplikasi Umma. Maka dari itu, Boy yakin bahwa Umma bisa seperti Gojek, menjadi unicorn yang menguasai Indonesia dan Southeast Asia."Saya ingin Umma seperti Gojek, jadi champion," ujar dia.

Boy menjelaskan, keyakinan itu didasarkan pada mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama islam. Alhasil, sangat membutuhkan berbagai content yang ada di dalam aplikasi Umma. 

Maka dari itu, dia akan terus menambah investasi di aplikasi ini dengan cara mencari investor. "Sekarang sedang fundraising, ada tambah investasi seri apa itu, apalagi momentumnya cukup baik saat ini," ujar dia.

Related

Business 2668042515834917342

Recent

item