Ternyata Ini Alasan Ibu Tien Tak Menerima Mayangsari Sebagai Menantu Keluarga Cendana


Pernikahan Bambang Trihatmodjo dan penyanyi lawas Mayangsari tak pernah sepi dari sorotan publik. Sejak hubungan asmara mereka mencuat, masyarakat seolah tanpa ampun menuding Mayangsari sebagai pelakor.

Pasalnya, kehadiran Mayangsari membuat rumah tangga Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil kandas di tengah jalan. Bambang pun memutuskan untuk menikahi Mayangsari secara siri sebelum pengadilan secara sah memutuskan perceraiannya dengan Halimah.

Namun setelah 20 tahun menikah pun, ternyata mendiang Ibu Tien tak pernah menerima Mayangsari sebagai menantu. 

Ibu Tien Soeharto tak memberi ruang bagi Mayangsari untuk masuk menjadi bagian dari Keluarga Cendana. Menurut Ibu Tien, istri sah dari Bambang Trihatmodjo hanyalah Halimah Agustina Kamil seorang. Berikut cucunya, hanyalah yang dikandung dan dilahirkan dari rahim Halimah, bukan Mayangsari.

Ternyata ada alasan mendasar dari mendiang Ibu Tien tak memberi restu kepada istri kedua Bambang Trihatmodjo ini. Menurut kerabat dari Ibu Tien yang tak bersedia diungkap identitasnya, Ibu Tien sangat menentang tindakan poligami.

"Almarhum Ibu Tien Soeharto merupakan tokoh pendukung PP 10 tentang larangan poligami, maksudnya kan jelas. Jadi, istri sah Bambang adalah Halimah, dan cucu yang sah adalah anak-anak Bambang dari Halimah," ujar kerabat tersebut.

"Sampai kapan pun dia (Mayang) tak akan diakui keberadaanya sebagai istri Bambang," tegasnya.

Tak berhenti sampai di situ, menurut penuturuan dari kerabat ini, sikap Bambang Trihatmodjo juga banyak berubah sejak kenal dengan Mayangsari. Dulu, Bambang dikenal sebagai lelaki yang begitu hangat dan menyayangi keluarganya. Namun semua itu berubah sejak hubungan gelapnya dengan Mayangsari mulai terjadi.

"Saya sangat mengenal kedua sosok ini (Halimah-Bambang), mereka adalah pasangan yang sangat serasi. Perhatian Mas Bambang terhadap keluarga, terutama anak-anaknya sangat luar biasa,"

"Tapi, sekarang (setelah kenal Mayangsari) Mas Bambang gampang marah dan sering bengong," ujarnya kala itu di tahun 2008.

Related

Celebrity 8528806868580134239

Recent

item