Benarkah Logo Procter and Gamble Menyimpan Kode Misterius?


Perusahaan yang memproduksi sebagian besar produk rumah tangga ini telah menghadapi banyak kontroversi selama tahun 1980-an karena makna logonya. Karena reputasi yang buruk, logo tidak muncul lagi pada produk, tetapi masih digunakan pada dokumentasi P&G resmi.

Logo P&G menampilkan bulan sabit dengan wajah manusia di atasnya. Dalam simbolisme okultisme, wajah manusia pada sebuah benda angkasa menggambarkan dewa. Bulan biasanya digambarkan sebagai dewi, karena sifat reseptif. 

Ada 13 bintang di logo, nomor penting dalam esoteris (terutama masonik) numerologi. Dalam gugatan terhadap Amway, P&G mengklaim bahwa 13 bintang itu disebut 13 koloni Amerika Serikat. 

Tapi orang yang mengerti okultisme menyadari bahwa logo ini bukan hanya kumpulan gambar bintang semata, sebagaimana klaim mereka. Tercetak dengan jelas dalam logo itu simbol esoterik astotheological, sebagaimana ada dalam pemujaan kuno ilmu hitam.

P&G telah mengajukan sejumlah tuntutan hukum terhadap para pengkritik, dan menang melawan Amway. 

Related

Mistery 2703360470512177508

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item