Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus


Seperti yang diketahui, bahwa WhatsApp menjadi aplikasi pengirim pesan online yang sangat populer di dunia. WA juga telah melakukan banyak pembaruan, dalam upaya memberikan pengalaman lebih baik.

Beragam fitur baru sudah tersedia di aplikasi ini. Misalnya, teknologi delete for everyone yang disematkan kerap jadi alternatif yang sering dipakai ketika merasa salah mengetik atau mengirim sesuatu.

Kendati begitu, ternyata meskipun sudah dihapus, para pengguna WhatsApp atau WA bisa melihat pesan tersebut. Lantas bagaimana cara melakukannya? Yuk simak penjelasan singkat berikut ini.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Cara paling efektif yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga, bernama WhatisRemoved+. Sudah banyak yang mengunduhnya. Tercatat perangkat lunak yang dikembangkan oleh Development Colors ini telah diinstall lebih dari 10 juta orang.

Untuk ketersediaannya memang tidak diperuntukkan bagi mereka yang memakai iOS. Karena ini hanya tersedia bagi pengguna Android.

Cara mengaktifkannya sangat mudah. Hanya perlu menginstal melalui Google Play Store. Ukuran file yang ditawarkan sangat kecil, yakni hanya 9mb.

Setelah berhasil, cukup mengikuti langkah-langkah dan persyaratan yang diminta oleh pengembang. Sedikit informasi, WhatisRemoved+ juga bisa diimplementasikan ke beberapa aplikasi chat lain, seperti Telegram.

Setelah berhasil instal, seluruh percakapan di WhatsApp akan terekam. Sehingga ketika ada lawan chat yang menghapus, pesan tersebut secara otomatis tetap berada di dalam aplikasi pihak ketiga ini.

Namun perlu diingat, hal tersebut tidak berlaku jika kalian baru instal aplikasi ini setelah teman kalian menghapus chat. Karena aplikasi hanya menyimpan obrolan setelah benar-benar telah aktif di handphone.

Sebenarnya ada cara sederhana lain yang bisa dilakukan. Dengan mengaktifkan notifikasi WhatsApp. Sehingga saat ada pesan baru, bisa langsung mengetahuinya, tanpa harus masuk ke ruang obrolan. Jadi sebelum dihapus, kalian bisa melihatnya.

Related

Tips 1125709303689523696

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item