Kisah Nafa Salvana, Model yang Ditemukan di Warung Pecel Lele dan Tampil di Milan Fashion Week 2022


Keberuntungan dalam hidup bisa datang kapan saja dan di mana saja, begitu juga yang dialami oleh Nafa Salvana. Ia merupakan model yang berasal dari Karawang, Jawa barat.  

Nggak begitu terkenal di Indonesia, gadis ini memang langsung memulai karier modelingnya di kancah Internasional. Uniknya lagi, ia nggak perlu ikut casting maupun bersekolah demi karier modelingnya yang sekarang.

Ia dikabarkan “ditemukan” oleh agensi modeling internasional di tempat yang nggak terduga, yakni warung pecel lele dekat kampusnya. Kejadian ini tentunya sangat unik karena peluangnya sungguh kecil, bahkan Nafa sendiri nggak pernah membayangkan hal ini bisa terjadi padanya.

Yuk langsung saja kita simak kisah lengkapnya!  

Casting di warung pecel lele dan nggak punya pengalaman

Di Korea, kita mungkin sudah mengenal casting penyanyi idola di tempat-tempat random. Akan tetapi, mungkin banyak yang nggak menyangka hal ini juga terjadi di industri modeling Indonesia, seperti yang dialami oleh Nafa.

Kisah Nafa menjadi Viral dan banyak diperbincangkan karena unggahan salah satu warganet, @ainurohman, di Twitter. 

“Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi. Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!”

Nafa, yang diperbincangkan, turut berkomentar sekaligus mengonfirmasi bahwa dirinya bertemu agensi saat makan pecel lele.

“Huhu terimakasih banyaakk. Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus” ujar Nafa melalui akunnya, @chewmocca.

Saat ditawari bergabung agensi, doi hanya mengenakan busana seadanya, kaus dan celana jin

Nggak perlu menunggu lama, cuitan tersebut langsung banjir komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang menanyakan ia mengenakan baju apa saat di-casting oleh agensi model tersebut.

Pertanyaan ini kemudian dijawab oleh rekan Nafa, @raihanfahrizal beserta unggahan video saat Nafa pertama kali bertemu dengan calon agensinya.  “Yes Nafa cuma pake kaos dan jeans ini video pas nafa ditemuin di warung pecel lele, bisa dicontoh buat temen temen yang lain ya,” ujarnya.

Melalui video tersebut diketahui, Nafa tengah mengenakan kaos berwarna oranye kekuningan dan celana jin. Ia duduk di sebuah warung pecel lele tepatnya di pojokan.

Didukung oleh berbagai pihak, termasuk universitas tempat Nafa kuliah

Nafa sempat beberapa kali menjawab pertanyaan warganet yang penasaran dengan kisah unik tersebut. Ia menuliskan jika sangat bersyukur debut menjadi seorang model internasional didukung oleh pihak kampus tempatnya berkuliah.

“Amaan, pas sebelum berangkat aku ngobrol sama prodi. Alhamdulillah beliau dan dosen-dosen lainnya pada dukung 100%. Malah disuruh berangkat aja, terus disaranin cuti kalo ngebebanin. Nyentrik banget emang,” tulisnya.

Dalam unggahan lainnya, pemilik akun yang bernama Ainur Rohman juga menuliskan kalau Nafa saat ini tergabung dalam agensi bernama Who Knows Model.

Namanya juga hoki ya, pastinya nggak semua orang bisa mendapatkan pengalaman unik yang life changing seperti Nafa ini. Namun, walaupun demikian Nafa tetap membuktikan kalau dirinya layak kok.

Buktinya ia telah tampil di Milan Fashion Week 2022 dan juga telah bekerja sama dengan beberapa brand ternama seperti AC9, Diesel, Sunnei dan Capasa Milano. Sukses terus buat Nafa!

Related

News 3721122952574741628

Recent

item