Kisah Office Boy Cirebon Menikahi Bule Cantik Jerman, Bikin Heboh di Kampung


Bekerja sebagai office boy, Agus asal Cirebon menarik perhatian netizen saat mengungkap kisah cintanya dengan bule cantik dari Jerman, Viola. Ini cerita Agus dan Viola.

Romansa Agus dan Viola berawal ketika keduanya sama-sama bekerja di sebuah kapal pesiar Jerman pada 2014. Saat itu Agus bekerja sebagai office boy. Sedangkan Viola menjadi terapis spa. Sama-sama bekerja, keduanya pun berkenalan ketika sedang bersantai selepas bekerja di dek khusus kru.

"Jadi sering bertemu di area crew kalau lagi makan dan nongkrong. Nggak tahu kenapa kalau sama Viola ini sering bertemunya, dan lama-lama kayak teman. Habis makan bareng dan ngobrol akhirnya jadian," kata Agus.

Selain kecantikan Viola, yang membuat Agus tertarik adalah pembawaan istrinya yang tak neko-neko dan simpel. Menurut Agus, istrinya berbeda dengan wanita bule kebanyakan.

"Adatnya nggak kayak bule banget yang ekstrim. Kalau masalah style, dia itu simpel kayak kaus dan jeans. Nggak yang western banget. Itu yang membuat aku suka karena dia orangnya periang, sering ketawa, bikin jokes receh, dan akhirnya suka karena enak diajak ngobrol," ucapnya.

Agus mengungkapkan, saat awal berkenalan dengan Viola, ia sangat gugup dan malu. Apalagi Viola jadi primadona di kapal pesiar karena kecantikannya.

"Selama tiga bulan dan respons teman-teman pada bangga, soalnya Viola itu merupakan salah satu primadona di kapal. Soalnya saingan saya untuk mendapatkan Viola ini sangat banyak, ada dari Filipina, India dan Jerman. Jadi saat saya ngobrol sama Viola, ada saja yang ikutan juga, banyak yang ngerecokin," kenang Agus soal momen PDKT dengan Viola.

Akhirnya Agus pun sukses membuat Viola jatuh cinta padanya. 

Memang apa sih yang membuat Viola tertarik pada Agus? "Dia adalah sosok yang menyenangkan. Dan Agus sering membantu kalau aku ada masalah," jawab Viola yang ada di samping Agus saat diwawancara.

Setelah jadian, Agus dan Viola sempat menjalani LDR (Long Distance Relationship). Hal itu dikarenakan kontrak kerja Viola di kapal pesiar sudah berakhir dan dia juga tidak ingin melanjutkannya. Sementara Agus masih memiliki kontrak kerja selama tujuh bulan.

Akhirnya setelah kontrak kerja Agus di kapal pesiar berakhir, dia kembali ke Cirebon, kampung halamannya. Dan Viola mengunjunginya ke Cirebon. Saat sang kekasih datang ke kampung halamannya, kata Agus, warga sekitar heboh.

"Pas lagi di Indonesia ini ramai banget keluarga. Pada bilang, wah Agus dapat bule cantik. Ada bule masuk kampung. Ramai banget pokoknya pas dia masuk daerah saya, banyak orang melihat," kenang Agus.

Setelah Viola ke Cirebon, giliran Agus yang terbang ke Jerman menemui sang kekasih. Tak tanggung-tanggung, dia liburan selama tiga bulan di Jerman.

Pernikahan Agus dan Viola

Agus dan Viola pun mantap meneruskan hubungan hingga pernikahan. Dan diadakan di kediaman Agus yang berada di Cirebon. Viola masuk Islam di Masjid At-Taqwa, Cirebon, Jawa Barat. Kata Agus, acara pernikahan itu penuh perjuangan dan membuat keuangan mereka menipis karena harus pergi-pulang Indonesia-Jerman untuk mengurus dokumen pernikahan.

Kini Agus dan Viola tinggal di Jerman bersama buah hati mereka, Theo. Agus bekerja di hotel sebegai pelayan restoran. Sedangkan Viola bekerja sebagai terapis klinik rehabilitasi. Jika keduanya bekerja, Theo dititipkan di daycare yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah setempat.

"Untungnya saya sudah ada pengalaman bekerja sebelumnya di hotel selama 10 tahun, kalau tidak bakal susah bekerja di sini," kata Agus.

Selain bekerja di hotel dan klinik, Agus dan Viola juga menjalani keseharian mereka dengan membuat vlog melalui channel Vigus Gitano. Channel YouTube Agus dan Viola cukup sukses dengan subscriber ratusan ribu.

"Saya bikin YouTube awalnya untuk review gadget, rokok elektrik, mana yang sehat atau nggak. Viola ngeledekin saya, ngapain buat video gitu. Akhirnya aku ngomong sendiri, dia nggak sengaja join, saya suruh dia ngomong pakai bahasa Indonesia. Dan dia malah senang karena bisa sambil belajar ngomong pakai bahasa Indonesia. Terus dia juga enjoy, habis itu aku bikin cover lagu gitu, tahu-tahu rame, kok banyak yang nonton, saya kaget," ujar Agus yang lebih muda dua tahun dari Viola.

Menikah dengan bule cantik, Agus mengaku beberapa kali mendapat komentar negatif di media sosialnya. Tak sedikit yang menyebut Viola mendapatkan musibah sedangkan dia menerima anugerah.

"Terus ada yang bilang 'Oh, ini pembantunya ya?' Dulu mah sering dapat komentar begitu. Kalau sekarang udah jarang komentar kayak begitu. Padahal kan menikah dengan wanita beda negara itu kan nggak segampang itu. Namanya hidup di Jerman pas-pasan juga di sini, makannya kalau saya melihat Youtuber baru menikah dengan bule terus dia pura-pura menjadi kaya, ya sedih aja kenapa harus bohong," ucapnya.

Agus pun berbagi tips buat pria Indonesia yang tertarik menikah dengan wanita asing alias bule. Kata Agus, bisa berbahasa Inggris adalah sebuah kewajiban.

"Harus bisa berbahasa Inggris. Harus friendly, jadi harus ramah. Kebanyakan kalau orang Indonesia kan ramah tapi ada udang di balik batu. Jangan terlalu agresif. Open minded, menerima berbagai pengalaman. Jangan mengusik privasi, kamu harus tahu mana yang privasi mana yang publik. Kayak agama, baru juga kenal nanya-nanya umur dan agama," tutupnya.

Related

Romance 8802767716822114584

Recent

item