Misteri Pertemuan Kim Jong-un dengan Presiden Korea Selatan


Naviri Magazine - Sore yang hangat pada April 2018. Kim Jong-un duduk di jembatan kayu di wilayah zona demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan. Enam tahun berlalu sudah, sejak hari yang sangat dingin di Pyongyang.

Kim menghirup teh, dan mendengarkan dengan serius apa yang disampaikan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Pertemuan disiarkan langsung ke seluruh dunia, namun tidak ada yang tahu apa persisnya yang dibicarakan Kim Jong-un dan Moon Jae-in.

Selama kurang lebih setengah jam, banyak orang di dunia terpana menonton 'pembicaraan bisu' tersebut, berusaha menerjemahkan bahasa tubuh mereka.

Ini adalah perkembangan dramatis. Hanya beberapa bulan sebelumnya, Kim melakukan uji penembakan peluru kendali ke arah Jepang, dan mengancam akan menyerang Seoul dan Amerika Serikat.

Sekarang dia duduk, tersenyum, perhatiannya tersita dalam perbincangan dengan musuh terbesarnya. Bagaimana Anda bisa memahami pertemuan yang diikuti oleh laki-laki yang siap membunuh pamannya sendiri?

Pertemuan Kim Jong-un dan Moon Jae-in menyisakan banyak pertanyaan. Apa yang Kim inginkan? Apakah ini sekedar gertak sambal, sebelum ia melancarkan serangan? Atau apakah Kim sekarang memang akan mengambil arah yang berbeda dengan sang kakek dan sang ayah? 
Sampai sekarang, dunia tak pernah tahu, dan tak pernah yakin.

Related

International 7790667796031123469

Recent

item