Setelah Indra Kenz Ditangkap, Bagaimana Nasib Doni Salmanan?


Nama Doni Salmanan menyusul Indra Kesuma atau Indra Kenz terseret dalam kasus Binomo. Pria yang juga dikenal sebagai crazy rich Bandung itu dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri oleh korban yang dirugikan.

Bareskrim Polri berencana memanggil influencer sekaligus affiliator binary option melalui aplikasi Binomo, Doni Salmanan, untuk diperiksa pada pekan depan.

"Infonya (pemeriksaan) minggu depan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (3/3/2022).

Namun demikian, belum diketahui secara rinci kapan hari dan waktu pemanggilan pemeriksaan terhadap Doni Salmanan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa perkara tersebut sejauh ini masih dalam tahap penyelidikan.

Kepolisian turun tangan mengusut dugaan keterlibatan Doni dalam aplikasi Binomo usai dilaporkan oleh korban. Namun demikian, belum diketahui secara rinci mengenai perkara yang berkaitan dengan Doni ini.

"Saat ini kasus itu dalam tahap penyelidikan oleh penyidik Direktorat Siber Polri," kata Ramadhan saat dihubungi terpisah.

Sebelum Doni, Bareskrim menangkap influencer Indra Kesuma alias Indra Kenz lantaran diduga melakukan tindak pidana penipuan investasi Binary Option melalui aplikasi Binomo.

Dia pun telah ditahan untuk 20 hari pertama di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri terhitung sejak 25 Februari 2021.

Kasus ini terungkap usai para korban Binomo melaporkan Indra ke Bareskrim beberapa waktu lalu. Mereka mengaku terpengaruh oleh konten-konten promosi yang dibuat oleh Indra Kenz melalui YouTube, Instagram dan Telegram yang mengatakan bahwa Binomo merupakan aplikasi legal dan resmi di Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan bakal mendalami keterlibatan dua influencer lain selain Indra dan Doni usai dilaporkan korban binary option.

Selain influencer, Bareskrim menyatakan juga masih melacak dalang dibalik aplikasi investasi bodong tersebut. Menurutnya, Binomo menggunakan server di luar negeri namun dikelola oleh basis yang berada di Indonesia.

Sejauh ini, belum ada titik terang terkait siapa pemilik aplikasi tersebut di Indonesia. Whisnu sempat mengatakan bahwa usai penangkapan Indra Kenz, tak banyak informasi terkait dalang Binomo yang didapatkan penyidik dari influencer itu.

"Si Indra Kenz itu dia mengatakan dia tidak kenal. Dia menutupi," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan.

Doni Salmanan adalah salah satu pria yang bikin geger dengan aksinya yang membagikan uang di jalanan. Aksinya itu juga pernah terlihat dalam Instagram miliknya.

Dengan mengendarai motor sport berwarna emas-hitam, Doni membagikan uang kepada para pengendara, tukang parkir hingga siapa pun yang ditemuinya di jalanan kota Bandung, Jawa Barat.

Doni Salmanan membagikan uang Rp 100 ribu kepada pengendara yang ada di jalanan.

"Bismillah Semoga Berkah dan semoga ya bisa memberikan contoh yang baik," tulis Doni Salmanan dalam Instagram miliknya.

Doni Salmanan juga mengatakan jika yang dilakukan adalah bantuan PPKM.

"Bantuan PPKM nih, terima ya," ungkapnya lagi.

Aksinya itu langsung mendapatkan banyak komentar positif dari banyak netizen dan juga pengusaha lainnya.

"Berkah," tutur Putra Siregar.

Sebelumnya, Doni Salmanan juga bikin heboh lantaran nyawer Reza Arap sampai Rp 1 miliar.

Hal ini tentu saja bikin semua orang kaget dan ingin tahu siapa sosok Doni Salmanan itu. Reza Arab sendiri mengaku kaget saat ada yang memberikan donasi dengan uang sebanyak itu.

Dalam pengakuannya, Doni Salmanan mengaku bingung saat banyak orang mencari tahu siapa dirinya. Hal tersebut disampaikan dalam Instagram Stories miliknya.

"Saya benar-benar nggak nyangka apa yang saya lakukan kemarin jadi trending. Awalnya malam minggu kemarin memang lagi gabut, mau main keluar juga pada tutup karena PSBB," ungkap Doni Salmanan pada Juli 2021.

"Dan ketika saya buka YouTube, saya langsung gabung ke live YouTube Reza Arap," tuturnya lagi.

Pria yang belum lama ini resmi menikah itu mengaku ikhlas memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada Reza Arap. Ia mengaku tidak ada settingan dalam hal ini.

"Dan semua yang saya gift ke beliau, saya benar-benar ikhlas dan tidak ada setting-an," jelasnya lagi.

Related

News 3744849975039431497

Recent

item