Tak Biasa, Bocah di Indramayu Ini Memiliki 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki


Seorang bocah di Indramayu, Jawa Barat, menjadi perhatian khalayak karena kondisi tubuhnya yang tidak biasa. Bocah berbadan subur ini memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki.

Masing-masing tangan kanan, tangan kiri, kaki kanan, dan kaki kirinya memiliki 6 jari. Hal ini berbeda dengan orang-orang pada umumnya yang hanya memiliki masing-masing 5 jari.

Bocah yang tidak diketahui namanya ini kemungkinan besar mengidap Polidaktili. Polidaktili merupakan kelainan lahir yang membuat bayi memiliki tambahan jari di tangan atau kaki.

Polidaktili bisa terjadi pada salah satu tangan atau kaki ataupun keduanya. Kelainan ini bisa terjadi karena faktor keturunan atau faktor lingkungan.

Jadi, kalau ada anggota keluarga yang memiliki kelainan polidaktili, ada kemungkinan kamu akan melahirkan anak dengan kondisi serupa.

Meski tidak biasa, orang-orang pengidap polidaktili bisa melakukan beberapa gerakan yang tidak mampu dilakukan oleh orang normal.

Related

Indonesia 5211526060084459252

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item