Usai Dicecar 25 Pertanyaan Soal Kasus Doni Salmanan, Reza Arap: Ngantuk Gua


Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri telah memeriksa Youtuber Reza Arap. Ia diperiksa terkait dengan kasus yang menimpa Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan.

Diketahui, Crazy Rich asal Bandung, Jawa Barat itu telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi binary option dengan menggunakan platform Quotex dan langsung ditahan. Reza Arap sebelumnya pernah diberikan donasi Rp1 miliar saat sedang bermain gim.

Reza Arap mengaku telah dicecar 25 pertanyaan oleh penyidik. Namun, ia tak menjelaskan secara detail terkait apa saja yang ditanyakan kepadanya.

"Ngantuk gua. I Like 25 question, 25 pertanyaan. (Soal) semuanya," kata Reza kepada wartawan.

Lalu, saat ditanya terkait sejak kapan gamer itu mengenal Doni Salmanan, ia pun enggan menjawab hal itu.

"I don't answer that (saya tidak mau jawab pertanyaan itu)," ujarnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Reza Arap yakni Irfan Fauzi menyebut, pemeriksaan dilakukan sejak pukul 11.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib. Selama itulah, kliennya memberikan keterangan seluruhnya kepada penyidik.

"Untuk pemeriksaan hari ini kita mulai dari jam 11 sampai jam 4. Semua keterangan sudah diberikan oleh Reza kepada penyidik. Jadi kalau ada pertanyaan lebih lanjut silakan tanya penyidik," ujar Fauzi.

Sedangkan, terkait dengan uang yang telah diterimanya sebesar Rp1 miliar dari Doni Salmanan, ia meminta hal itu kewenangan penyidik.

"Untuk hal itu (uang) kita tidak bisa menjawab, karena itu kewenangan penyidik dan kita menunggu instruksi penyidik selanjutnya," tutupnya.

Pemanggilan untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus yang menjerat Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan.

Tiba di Bareskrim, Reza tak bicara terhadap awak media yang sudah menunggu kedatangannya. Gamer ini pun langsung masuk ke dalam gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Kedatangan Reza yang didampingi kuasa hukumnya saat itu, ia menggunakan pakaian serba berwarna hitam, mulai dari topi, masker, jaket hingga celana.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri membenarkan akan memanggil YouTuber Reza Oktovian alias Reza Arap. Dia dipanggil sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan investasi trading Quotex, tersangka Doni Salmanan.

Kabar pemeriksaan Reza Arap, diketahui sebagaimana dikutip melalui akun twitternya @yourbae yang mengunggah cuitan kehadirannya besok untuk penuhi panggilan Bareskrim Polri.

"Bareskrim tomorrow lfggg," cuit Reza melalui akun twitternya.

Dikatahui, YouTuber Reza Oktovian alias Reza Arab telah menerima donasi atau saweran dari Doni Salmanan sebesar Rp1 miliar secara bertahap. Hal itu sempat menjadi sorotan dan perbicangan warganet.

Dalam video live streaming sebuah game online, Reza sempat meminta kepada Doni untuk menstop akirimannya itu. Saat itu, ia juga langsung melakukan panggilan video kepada Doni.

Reza sempat bertanya apakah uang itu ingin dikembalikan lagi atau tidak. Doni pun menjawab tidak, dan ia memberikan uang itu kepada Reza secara ikhlas.

Related

News 40024161849247203

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item