Viral, Kisah Wanita Hamil Dicerai Suami yang Menikahinya Tanpa Cinta


Hati istri mana yang tak terluka ketika sedang mengandung buah hati, malah tidak mendapatkan perhatian dari suami. Dan betapa terkejutnya sang istri saat mengetahui bahwa selama menikahm sang suami mengaku tak pernah mencintainya.

Kisah pilu seorang istri ini viral setelah dibagikan oleh akun TikTok Andita Ramauli @anditaramauli1. Anditalah wanita yang mengalami nasib menyedihkan itu. Lebih miris lagi, Andita juga terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan ia harus menanggung beban hidupnya sendiri.

Berikut kisah pilu yang diungkapkan Andita di TikTok:

"Nikah 2018, dari awal nikah sampe 2020, aku nggak bahagia. Aku bingung kenapa aku nggak sebahagia pasangan lain? Hamil 4 bulan aku diceraikan. Lalu balikan lagi karena aku sadar lagi hamil, aku nggak pernah merasakan kasih sayang sebagai istri. Aku pura-pura bahagia di depan orangtua dan teman-teman tapi akhirnya aku nggak kuat. Akhirnya dia bilang selama ini dia nggak pernah cinta sama aku," tulisnya.

"Aku memutuskan untuk gugat cerai ke pengadilan karena aku begitu sedih dia ingin ambil anakku. Saat ini aku pun sudah nggak bekerja karena di PHK. Sudah melamar sana-sini belum ada panggilan. Aku harus kuat dan semangat buat belikan susu anak dan kebutuhan lainnya. 

“Temen-temen TikTok aku minta bantuannya jika sedang butuh karyawan. Alhamdulillah saya lulusan S1. Aku nggak tahu mesti gimana saat ini. Aku cuma ingin sehat terus demi anak aku. Aku yakin akan ada kebahagiaan di depan untuk aku dan anakku," tulis akun TikTok @anditaramauli1.

Video TikTok tersebut sudah dilihat lebih dari 2 juta Views, 54.500 Likes dan 4.881 komentar. Warganet pun ada yang mendoakan Andita dan ada juga yang memberikan semangat.

"Jangan patah semangat,,nilai terindah ada di mahkotamu, setiap tetes air susumu akan menjadi rizki yang akan diberikan Allah pada anakmu," tulis akun @zapier nuhriz.

"Inilah alasan kenapa jasa seorang ibu takkan terbalas walaupun dunia seisinya sebagai gantinya," ujar akun @Purw@4248.

"Sabar mba, dulu aku diposisi itu. Alhamdulillah sekarang dapetin suami yang sayang dan cintanya melebihi apapun. Pasti akan ada pelangi setelah hujan mba," kata akun TikTok @Dshe.

"I feel you.. Saya juga single mom, dgn anak usia 3,5thn sedang mencari pekerjaan. Untuk saat ini saya hanya mendapat penghasilan dari keseharian menjadi ojol," timpal akun @Lady Ojol.

Andita mengaku terkejut saat mengetahui kisah pilu yang diunggahnya ke TikTok menjadi viral. Karena pada saat mengunggah video tersebut, dia sama sekali tak memiliki followers di TikTok.

"Aku kan nggak ada followers di TikTok, tadinya mikir ya nggak bakal dilihat orang. Aku upload malam, paginya sudah viral di TikTok, sudah ribuan komen dan siangnya followers saya naik tujuh ribu, viral di Instagram seminggu setelah saya upload di TikTok. Aku iseng aja awalnya karena sudah bingung mau cerita ke siapa," ungkap Andita saat diwawancara.

Wanita yang berusia 23 tahun itu pun menceritakan kisah sedih yang dialaminya. Dita, demikian dia biasa disapa, mengungkapkan, suaminya mengaku tak pernah mencintainya.

"Aku dulu menikah memang nggak pacaran karena taaruf. Lalu dua bulan setelah nikah ribut terus sampai akhirnya pas aku hamil usia empat bulan, aku diceraikan di depan orangtua. Namun karena dalam Islam tidak bisa cerai saat hamil, dia minta rujuk kembali. Ya sudah balikan lagi. Namun setiap hari tetap ada keributan dalam rumah tangga, sampai akhirnya aku ingin lepas dari dia dan menggugat cerai. Dia nerima dan dia bilang ke orangtuaku dengan alasan sering ribut sama aku karena dia nggak pernah cinta denganku," ucapnya.

Yang semakin membuat Dita sedih, mantan suaminya ingin mengambil hak asuh anak darinya. Anak tersebut kini sudah lahir dan telah berusia setahun. Dan Dita menolak keinginan mantan suaminya tersebut.

Saat ini Dita pun sedang bingung karena tidak memiliki pekerjaan. "Kerjaan sebelumnya aku di PHK karena dampak COVID-19. Aku mencari kerja buat biaya kehidupan sehari-hari. Terus malam-malam makanya iseng bikin video karena sedih mau sampai kapan nganggur kayak gini, walaupun tadinya aku mikir, video keisengan aku nggak akan membantu karena aku nggak ada followers di TikTok," jelasnya.

Andita saat ini tinggal di rumah ibunya yang berada di Cikarang. Dan segala kebutuhan dibantu oleh sang ibunda. Untuk menambah penghasilan, ia pun membuka warung jajanan dan menjual lilin aromatherapy secara online.

Related

Romance 2252727440004745273

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item