Yusuf Mansur Ingin Putrinya Nikah Muda, Tak Masalah Meski Akhirnya Cerai


Penceramah Yusuf Mansur punya keinginan agar anak sulungnya, Wirda Salamah Ulya alias Wirda Mansur, menikah di usia muda, dan tak keberatan jika pada akhirnya mengalami perceraian. Menurutnya, menikah muda jauh lebih baik daripada terjerat zina di usia muda.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Yusuf Mansur ingin anaknya segera menikah di usia muda.

“Dari dulu sudah saya usahain nikah muda karena nikah muda itu keren. Yang enggak keren itu zina muda, lo masih muda sudah zina. Kalau nikah muda, mah, sampai kapan bagus aja,” ungkap Yusuf Mansur di kawasan Cipondoh, Tangerang.

Berbeda dengan pandangan Yusuf Mansur, sebagian orang menilai bahwa nikah muda yang kini tengah menjadi tren itu bukanlah sebuah hal yang keren dan tidak dianjurkan.

Sebab, ada sebagian orang yang beranggapan bahwa nikah muda rentan berujung perceraian, dan Yusuf Mansur mengaku tidak maslaah akan hal itu.

“Ustadz, nanti kalau nikah muda, bisa cerai?’ Cerai itu enggak apa apa. Yang jadi masalah, lo bunting enggak ada lakinya. Kalau masalah cerai, kan, pengalaman hidup memang. Ya, bismillah aja, siapa tahu bisa rujuk lagi atau bisa dapat jodoh yang lebih baik,” tuturnya.

Yusuf Mansur menyebut, meski Wirda saat ini sudah berusia 20, namun putri sulungnya itu belum memiliki kekasih.

Kendati demikian, sudah banyak orang tua yang datang menemuinya untuk mengenalkan anak mereka kepada Wirda.

“Sudah banyak orang tua yang datang dan kemudian ngenalin anaknya. Ya, ikut saling kenal, ya. Anak sekarang tapi beda, ya, sama dulu kami-kami. Ya, ngalir aja,” ucapnya.

Terkait jodoh Wirda, Yusuf Mansur mengharapkan sosok yang punya visi dan misi yang bagus, serta bisa membaca Al-quran.

“Ya, kalau hafiz Quran, insyaallah, di tangan saya, lah. Kalau memang jadi jodohnya Wirda, memang harus masuk camp juga. Jadi, siapa pun itu jodohnya Wirda, tiga bulan, insyaallah, 30 juz, pasti itu harus,” pungkas Yusuf Mansur. 

Related

News 6818292141456355130

Recent

item