10 Cara Unik dan Aneh dalam Menggalang Dana


Banyak cara dilakukan orang, kelompok, atau organisasi, untuk mendapatkan sejumlah dana yang ditujukan sebagai amal. Dan banyak cara aneh pula yang dilakukan mereka untuk keberhasil kegiatan amal itu. Berikut 10 cara unik dalam menggalang dana, yang pernah dilakukan di dunia.

1. “Meremas” Payudara

Channel Jepang Paradise TV melakukan suatu amal dengan cara yang tidak biasa pada bulan Agustus, 2012.

Beberapa wanita dapat diremas payudaranya oleh siapa pun, sebagai bagian dari “Erotica Will Save The World.” Acara 24-jam itu disiarkan secara langsung secara online, dan semua sumbangan diberikan untuk STOP! AIDS, sebuah organisasi yang mempromosikan kesadaran AIDS, pengobatan, dan pencegahan.

Untuk memperoleh kesempatan “unik” ini, satu sampai sepuluh aktris film dewasa Jepang disediakan. Siapapun yang berusia 18 tahun ke atas, dengan memberikan sejumlah sumbangan, dapat mengikuti acara ini.

Sebelumnya, tangan para penyumbang dibersihkan terlebih dahulu. Jika mereka ingin memeras payudara lebih dari dua kali, mereka harus membuat sumbangan lain.

2. Tarian Lap untuk Amal

The Admiral Theater di Chicago melakukan pendekatan yang unik untuk membuat suatu amal di bulan Desember. Mereka menawarkan lap dance gratis untuk siapa saja yang membawa mainan baru untuk dibungkus dan disumbangkan pada badan amal lokal.

3. Mengunci Diri dengan 300 Laba-laba dalam Sebuah Jendela Toko 

Warga Australia bernama Nick Le Souef tidak hanya mengunci diri di balik jendela kaca toko selama tiga minggu untuk mengumpulkan uang amal untuk anak-anak. Tapi lebih dari itu, ia juga berbagi ruang dengan 300 laba-laba beracun. 

Le Souef sebelumnya telah memperoleh catatan rekor di Australia untuk aksinya berdiam diri selama tiga minggu di sebuah lubang ular, sebuah tangki ikan hiu, dan di kandang yang penuh dengan laba-laba Redback.

4. “Membakar” Diri

Stuntman Inggris, Rocky Taylor, terluka parah selama pembuatan film Death Wish 3 pada tahun 1994 silam. Namun demikian, ia memutuskan untuk mengulang aksinya, untuk mengumpulkan amal. Dua puluh lima tahun setelah kematian kariernya, Taylor melompat lagi dari gedung yang terbakar dalam rangka untuk mengumpulkan uang untuk Remember a Charity.

5. Bayar agar Lagu “Baby” Berhenti

Ketika siswa di Sekolah Tinggi Township Evanston di Illinois ingin mengumpulkan uang untuk kafe mereka, mereka memutuskan untuk mengajak sesama siswa memutar lagu Justin Bieber, “Baby,” sampai mereka dibayar untuk berhenti.

Setiap hari sekolah memutar lagu tersebut, dan mendesak siswa untuk berkontribusi dengan menyumbangkan dana. Meskipun mereka diberi satu minggu untuk mendapatkan $ 1.000 yang mereka butuhkan, akhirnya mereka mencapai tujuan hanya dalam tiga hari.

6. Mengendarai Sepeda di Atas Air Danau

Matt Whitehurst, seorang mahasiswa di Papcastle, Cumbria, Inggris, menggunakan cara aneh untuk mendapat perhatian atas amal yang dibuatnya.

Whitehurst mengendarai sepedanya di atas danau yang memiliki kedalaman 75 kaki ini. Whitehurst mem-posting foto aksinya untuk mengumpulkan dana bagi badan amal yang dibentuk untuk membantu kampung halamannya yang rusak karena diterjang banjir.

7. “Berkencan” dengan Morgan Freeman atau Billy Baldwin

CharityFolks.com mensponsori acara di mana seseorang dengan penawaran tertinggi dapat makan siang bersama aktor papan atas peraih Oscar, Morgan Freeman. Untuk acara yang sama, aktor Billy Baldwin pun didaulat sebagai aktor yang ditawarkan dapat diajak makan malam bersama di New York City.

Kedua lelang dimulai dengan tawaran sebesar $ 5.000, dan semua hasilnya disumbangkan ke badan amal pilihan masing-masing aktor.

8. Kumis Ron Swanson Dilelang untuk Amal 

Aktor Nick Offerman mencukur kumisnya untuk mendukung amal kanker pediatrik, Karena Ezra. Offerman memainkan karakter macho dari Ron Swanson dalam acara televisi, “Parks & Recreation.”

Setelah mencukur kumisnya, kumis tersebut disusun kembali, direkatkan, dan dipasang di belakang museum bertutup kaca yang akan disampaikan kepada pemenang lelang.

9. Mengenakan Pakaian yang Sama Selama Setahun

Wanita New York, Sheena Matheiken, bersumpah untuk mengenakan gaun yang sama setiap hari selama 365 hari, dalam rangka mengumpulkan uang untuk Yayasan Akanksha, sebuah organisasi yang bertujuan mendidik anak-anak India yang miskin.

Matheiken tidak akan mengubah tampilannya setiap hari dengan aksesoris yang berbeda, dan pada akhir tahun ia telah mendapatkan lebih dari $ 100.000 sumbangan.

10. Mencukur Bulu Alis demi Amal

Pesulap Illinois, Si Burgher, membantu Club Bloomfield Rotary mendapatkan $ 1.600 untuk kampanye pemberantasan polio, dengan mencukur semua alisnya.

Alis Burgher akan terus dicukur setiap hari sebelum meninggalkan rumah, sejak amal dimulai, sebagai lelucon ringan di kota tempat dia tinggal.

Related

International 2212450564330336238

Recent

item