5 Bocah Pemain Sepak Bola yang Memiliki Kemampuan Luar Biasa


Seperti pada bidang lain, dunia sepak bola juga mengenal regenerasi. Karenanya, pemain-pemain baru bermunculan, menggantikan pemain-pemain lama yang mulai mengundurkan diri dari lapangan. 

Regenerasi di dunia sepak bola bisa terlihat sejak calon-calon pemain itu masih anak-anak. Seperti lima bocah berikut ini. Mereka terkenal memiliki skill hebat dalam permainan sepak bola, dan digadang-gadang bakal mewarnai dunia sepak bola di masa depan. Inilah mereka.

1. Madin Koroghli Mohammed, “The Next Zinedine Zidane”

Banyak yang percaya, pemain hebat generasi terdekat adalah seorang bocah bernama Madin Koroghli Mohammed. Anak keturuan Aljazair yang menjadi warga Prancis karena orangtuanya berimigrasi ke negeri tersebut menjadi perhatian klub-klub dunia. Bahkan klub besar seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United, mengincarnya.

Video aksi mengaggumkan bocah tersebut beredar di Youtube, yang diambil ketika Madin berumur 6 tahun. Kemampuan Madin men-drible bola memang luar biasa. Dalam usianya yang masih enam tahun, kemampuannya sudah seperti pemain profesional, begitu terampil dan sulit dibayangkan bisa dilakukan anak seusianya. Maka pujian pun datang kepadanya.

Karena ia berasal dari Prancis dan sama-sama keturunan Aljazair, dengan mudah orang-orang menyebutnya sebagai “The Next Zinedine Zidane“. Tetapi ada juga yang menyebut “Next Messi” atau “Next Ronaldo“.

2. Muhammet Demirci, “The Next Ronaldinho”

Muhammet Demirci ialah bocah berusia 11 tahun asal Turki. Layaknya Madin Muhammed dari Prancis, skill Demirchi juga di atas rata-rata anak seumurannya. Di usianya yang belia, Muhammet sudah bermain untuk Besiktas U13. Ia dipercaya sebagai “The Next Ronaldinho”.

Videonya di Youtube memperlihatkan bakat yang besar pada diri Muhammet yang pada saat itu berusia 10 tahun. Dalam video itu ia bermain melawan pemain dengan usia 13 tahun, dan ia sangat menikmatinya. Dan jika dilihat secara seksama, skill anak ini adalah gabungan dari Ronaldinho dan Messi.

3. Takefusa Kubo, “Little Messi From Asia”

Takefusa Kubo sudah mulai menarik perhatian beberapa klub sepakbola ketika masih berusia sangat muda. Bocah asal Jepang ini punya skill individu dan menguasai teknik menggiring bola yang fantastis. Ia melewati empat sampai lima pemain lawan, termasuk kiper, dengan dribel dan trik yang mengagumkan.

Saat berumur delapan tahun, ia bergabung dengan FCB Escola (cabang Barcelona) di Yokohama setelah melewati seleksi. Kini, bocah ini kerap dikait-kaitkan sebagai pemain yang akan melanjutkan era kebesaran Lionel Messi. 

Hal itu disebabkan karena kontrol bola yang diperagakan Kubo memiliki kesamaan dengan kontrol bola Messi yang halus dan indah. Selain itu, postur tubuh yang sama-sama tidak terlalu tinggi untuk ukuran pemain Eropa juga menjadi salah satu hal yang membuat Kubo kerap dibandingkan dengan Messi.

4. Wan Kuzain Wan Kamal

Wan Kuzain Wan Kamal terlahir dari seorang ayah yang berasal dari Malaysia, namun Kamal sudah tinggal di AS sejak lahir. Skill yang ia miliki terbilang di atas rata-rata untuk anak sebayanya. Federasi Sepak Bola Malaysia kabarnya juga terus merayu memberikan beasiswa padanya, agar kelak mau membela pasukan Harimau Malaya.

Dia terkenal cepat dan piawai dalam mengumpan, disegani oleh rekan-rekannya. Bahkan karena kemampuannya yang hebat tersebut, ia sering turun untuk kelas pertandingan 2 tahun di atas usianya. Video aksi-aksi Kamal juga tersedia di situs Youtube.

5. Tristan Alif

Bocah-bocah ajaib tidak hanya muncul di Eropa. Tak ketinggalan juga di negeri kita, Indonesia. Bocah bernama Tristan Alif ini sangat jago dan lihai dalam menggocek bola. Nama Alif mencuat setelah aksi skil individunya diunggah di situs Youtube, berjudul ”Tristan Alif Naufal (7 Years Old Indonesian Football Star On The Making)”.

Ia belajar di bawah arahan akademi sepakbola Liverpool FC International Football Academy (LFCIFA) di Jakarta. Oleh pelatihnya, ia disebut-sebut memiliki bakat istimewa dalam dirinya. 

Alif dinilai punya kemampuan di atas rata-rata, seperti dalam menggocek bola, kelihaian mengontrol bola, kecepatannya berlari, dan akurasi tembakan yang sangat mumpuni.

Dengan panduan yang tepat, Alif diyakini bakal memberikan harapan yang cerah untuk kehidupan sepak bola Indonesia di masa mendatang.

Related

Sports 5237075505171859727

Recent

item