5 Cara Sehat Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa


Bau mulut saat berpuasa memang wajar. Namun jika Anda jadi minder atau kurang percaya diri untuk berkomunikasi akibat bau mulut, berikut ini ada 5 cara mengatasinya:

1 . Bersihkan gigi dan lidah

Faktor utama penyebab bau mulut adalah bakteri dan sisa makanan yang membusuk. Oleh karena itu, gosok gigi dan membersihkan lidah setelah sahur, sangat dianjurkan. 

2 . Banyak minum air putih

Saat berpuasa, mulut mengalami kekeringan. Bebauan kurang sedap bisa disebabkan oleh mulut yang kering. Banyak minum air putih saat berbuka dan sahur merupakan langkah tepat untuk mencegah mulut kering.

3. Kurangi mengonsumsi makanan manis

Kurangi mengonsumsi makanan manis. Makanan yang banyak mengandung gula hanya akan mengakibatkan nyeri pada gigi berlubang. Otomatis saat gigi Anda bermasalah, maka bau mulut pun akan menyertai.

4 . Kurangi makan cokelat

Boleh saja memakan cokelat saat berbuka puasa. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan. Pasalnya, cokelat merupakan makanan yang bersifat diuretik. Akibatnya, mulut akan cepat mengalami kekeringan.

5 . Minum teh hijau

Minumlah teh hijau tanpa gula saat berbuka puasa. Teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membunuh bakteri yang memicu bau mulut.

Related

Moslem World 5793091409634739434

Recent

item