Bagaimana Rockefeller Menjadi Salah Satu Keluarga Terkaya di Dunia


Keluarga Rockefeller adalah salah satu keluarga paling kaya di Amerika, dengan nilai kekayaan mencapai US$ 11 milyar. Uang sebesar itu mereka tempatkan di berbagai instrumen. Semuanya bermula ketika John D. Rockefeller, milyarder pertama Amerika, menjadi kaya raya setelah mendirikan Standard Oil pada 1870. Keluarga ini bekerja keras untuk mencapai itu semua.

Selama 100 tahun lamanya mereka terus mengumpulkan kekayaan dan menginvestasikannya kembali. Hingga pada tahun 1913, nilai kekayaannya telah mencapai 900 juta dollar. Bila diibaratkan, di setiap ekonomi AS senilai US$ 100, terdapat 2 dollar yang mereka kuasai.

Jika disesuaikan dengan inflasi, maka kekayaannya kala itu bernilai US$ 400 milyar. Ini menjadikannya orang paling kaya dalam sejarah modern. Tak ketinggalan, keluarga Rockefeller juga membeli dan membangun berbagai bangunan bersejarah seperti Rockefeller Plaza, dan yang paling populer adalah Chase Tower.

Related

Business 8994200958836313835

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item