Ini yang akan Terjadi jika Manusia Terlalu Banyak Menangkap Ikan


Apabila tidak terdapat cukup ikan di air, maka cetacea akan kelaparan. Semakin banyak ikan yang ditangkap manusia, maka semakin banyak pula cetacea yang akan mati, dan menjadikan mereka terancam kepunahan. 

Lebih dari itu, penangkapan ikan yang berlebihan juga tidak baik untuk ikan itu sendiri, karena mempengaruhi bagaimana ikan yang tertinggal akan bereproduksi dan berkembang biak. Akhirnya, jika terlalu banyak ikan yang ditangkap, maka cadangan ikan dunia dapat habis. Bersamaaan dengan itu, cetacea juga akan punah.

Mengapa penggunaan pukat harimau dilarang?

Pukat harimau adalah jaring yang sangat besar atau lebar, yang digunakan menangkap ikan untuk tujuan komersial.

Ketika dibenamkan ke air, pukat harimau mencakup wilayah yang luas, dan terkadang sampai ke dasar laut. Jaring itu kemudian memerangkap dan membunuh ikan dan makhluk laut lain, termasuk lumba-lumba, hiu, dan penyu. 

Karena itulah kemudian penggunaan pukat harimau dilarang, meski ada orang yang kadang nekat melanggar hukum dengan masih menggunakannya.

Related

Nature 2575331466814866577

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item