Kisah Bayi yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Sementara Semua Penumpang Tewas


Batita malang ini mengalami luka bakar kritis dan kehilangan bagian bawah tapak kaki kanannya, akibat kecelakaan pesawat Sudan Airways Boeing 737 yang jatuh dalam perjalanan dari Bandara Port Sudan Khartoum pada 8 Juli 2003. 

Penyebab jatuhnya pesawat akibat salah satu mesin tidak berfungsi dengan baik, hingga pilot pesawat mencoba melakukan pendaratan darurat.

Pesawat yang ditumpangi bersama ibunya itu menewaskan 116 penumpang yang di antaranya termasuk 4 bayi, 14 anak kecil, dan Ibunya. Mohammed, bocah berusia 2 tahun, ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Broomfield Chelmsford di Sudan, yang kemudian dipindah ke Rumah Sakit Great Ormond Street di London karena rumah sakit itu tidak memiliki unit spesialis luka bakar.

Tim dokter Rumah Sakit Great Ormond menuturkan, Mohammed hanya mempunyai harapan hidup beberapa hari, karena kondisi kritis tubuhnya. Namun keajaiban terjadi, lebih dari 2 tahun kesehatan Mohammed berangsur-angsur membaik dan dia bisa hidup normal seperti anak-anak lainnya.

Related

International 1997641923716434717

Recent

item