Kisah Cinta Ayah dan Anak Perempuannya yang Bikin Geger Australia


Kisah menggegerkan ini terjadi di Australia, terbongkarnya kasus ini pada April 2008. Adalah Jhon Earnest Deaves (61) dan Jennifer (Jenny) Anne Deaves (39), ayah dan anak yang menjalin hubungan cinta, dan akhirnya hidup bersama sebagai suami istri. Dari hidup bersama ini, lahir dua anak, namun anak pertama meninggal karena kelainan jantung.

Kasus ini pun bergulir sampai pengadilan. Pengadilan Negeri Australia akhirnya memutus mereka bersalah. Tapi keduanya dibebaskan (tidak di penjara) karena telah mengakui kesalahannya, dan berjanji tidak berhubungan lagi. Jika mereka melanggar, mereka akan dijebloskan ke penjara.

Yang menarik, mereka tak malu muncul di televisi untuk menceritakan kisah cinta tak wajar mereka. Bahkan di televisi mereka juga membawa anak hasil hubungan itu, seorang anak perempuan lucu berusia 9 bulan, bernama Celeste.

Bagaimana kisah cinta itu terjadi?

Ini berawal dari perceraian John dan istrinya, Joan. Jenny ketika itu baru berusia 1 tahun. Pengakuan Jenny, setelah perceraian orangtuanya, 30 tahun lalu, mereka (ia dan John, ayahnya) tak pernah bertemu. Baru tahun 2000, mereka bertemu kembali. Ketika itu ia berusia 31 tahun.

Aneh, pertemuan ayah dan anak itu justru membuat keduanya saling jatuh cinta dan tertarik secara seksual. Dua minggu setelah pertemuan itu, keduanya melakukan hubungan seks. Setelah itu, keduanya memilih meninggalkan pasangan masing-masing, hidup bersama sebagai suami istri.

Keterangan Jenny ini dibantah oleh mantan istri John, Dorothy, yang dinikahi John setelah bercerai dengan ibu Jenny. Menurut Dorothy, 69 tahun, tidak benar kalau mereka baru bertemu lagi tahun 2000, atau tidak bertemu selama 30 tahun. 

Saat usia 15 tahun, kata Dorothy, Jenny sempat menginap di rumahnya selama seminggu. Ketika itu John dan dirinya masih suami istri. Malah seingat Dorothy, Jenny sempat empat kali menginap di rumah mereka. Tahun 2000, keduanya melakukan tur bersama.

“Bayangkan, ketika ia pulang dari tur itu, dia mengatakan, dia memiliki seks paling indah, lebih dari yang kami miliki (saya dan dia) selama ini. Ucapannya sungguh menyakitkan, dan membuat trauma,” ungkap Dorothy. “Yang saya khawatirkan adalah dampak affair ini terhadap anak-anak. Selama ini mereka (anak-anak) tidak tahu, sampai akhirnya muncul di televisi. Anak bungsu (perempuan) sakit parah setelah tahu hal itu.”

Dalam acara televisi “60 Menit”, Jenny mengaku, hubungan dirinya dan John adalah hubungan orang dewasa. Sementara John mengaku, pada awalnya merasa bersalah karena memikirkan seks dengan anak sendiri. Tapi setelah melakukannya, dia merasa sangat fantastis. “Emosi telah mengambil alih semua. Saya tahu ini ilegal, tapi harus bagaimana?”

Pasangan ini tinggal bersama di Mount Gambier, Australia Selatan. Meski begitu mereka berjanji tidak lagi melakukan hubungan seks karena khawatir dipenjara. Bersama mereka juga tinggal Celeste (9 bulan), anak John dan Jenny, serta dua anak lainnya hasil pernikahan Jenny sebelumnya.

“Kami akan terus hidup bersama sebagai keluarga normal, keluarga bahagia,” kata mereka.

Polisi mengatakan, mereka akan terus memonitor tingkah laku keduanya, setidaknya selama tiga tahun mereka harus berkelakuan baik jika tidak ingin dijebloskan ke penjara.

Related

International 2556699627325567826

Recent

Hot in week

item