Kisah Penemuan Kapal Alien di Dasar Laut yang Membingungkan


Naviri Magazine - Sebuah objek misterius ditemukan di dasar Laut Baltik, dan seketika menjadi bahan pembicaraan serta spekulasi banyak pihak. Objek yang ditemukan di dasar laut itu menyerupai kapal antariksa, dan para pemburu alien seketika menduga itu kapal milik makhluk luar angkasa, yang tenggelam ke dasar laut.

Namun, hingga saat ini, mereka belum bisa menemukan jawaban, apakah gerangan sejatinya benda misterius itu.

Objek itu mirip kapal 'legendaris' film Star Wars, Millenium Falcon. Ia pertama kali ditemukan oleh kapal pemburu harta karun, Tim Ocean X, yang dipimpin kapten Peter Lindberg, serta peneliti Denis Asberg.

Saat itu, mereka menggunakan sonar, dan menemukan objek aneh di kedalaman 91 meter dari permukaan laut.

"Apapun yang mengandung listrik, mati saat mendekati objek itu. Termasuk telepon satelit, bahkan saat berada di atasnya," kata penyelam profesional dalam tim itu, Stefan Hogerborn, seperti dilansir dari News.com.au.

"Dan saat kami pergi dari objek itu, sekitar 200 meter, semua peralatan menyala kembali. Tapi, saat kami mendekat, mati lagi, tak bisa berfungsi," kenangnya.

Objek selebar 62 meter dengan tinggi 8 meter berbentuk lingkaran itu langsung menjadi tajuk utama di seluruh dunia. Berbagai spekulasi muncul, seperti jamur raksasa, kapal selam Rusia, hingga kapal antariksa alien.

Para penyelam memberikan sampel kepada ahli geologi Steve Wiener, yang awalnya berpendapat bahwa itu kemungkinan formasi geologi alami. Namun, setelah meneliti potongan itu, Wiener mengklaim material penyusun benda misterius tersebut merupakan logam alami yang tak bisa mereproduksi dengan sendirinya.

Beberapa ahli lain berspekulasi, objek itu adalah alat antikapal selam milik Nazi, atau bagian dari senjata kapal perang.

Pengamat lainnya mengatakan, kemungkinan itu UFO, diberi nama 'Roswell of the Ocean', namun hingga kini belum ada bukti bahwa itu kapal wahana alien.

"Hipotesis saya, itu adalah struktur yang terbentuk saat Zaman Es, ribuan tahun lalu," kata Volker Bruchet, profesor dari Universitas Stockholm.

Sayangnya, hingga saat ini, belum ada satu pun lembaga tertarik membiayai penelitian atas penemuan tersebut. Pertanyaan masih tersisa, apakah objek misterius di dasar Laut Baltik itu sebenarnya?

Related

Science 579492252958445884

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item