Kisah Pria yang Nekat Melompat dari Pintu Pesawat, dan Selamat

Kisah Pria yang Nekat Melompat dari Pintu Pesawat, dan Selamat

Tanggal 27 Agustus 2006 menjadi hari naas bagi penerbangan pesawat Delta Connection Flight 5191, saat penerbangan menuju ke Atlanta dari Lexington dengan membawa 47 penumpang dan 3 awak Pesawat. 

Saat lepas landas untuk penerbangan komersial pertama kalinya, terjadi kekeliruan jalur lepas landas. Entah bagaimana kesalahan ini terjadi, lepas landas yang direncanakan di jalur Runway 22 menjadi di jalur Runway 26.

Akibatnya sungguh fatal, jalur 26 lebih pendek 1.200 m dibandingkan jalur Runway 22. Karena itu, sebelum mencapai akhir jalur landasan, pesawat ini menabrak sisi jalan landasan, sebelum berhasil terbang. James Polehinke, seorang perwira AU, adalah satu-satunya orang yang selamat dalam kecelakaan tragis tersebut.

Dia menuturkan, ada kesalahan lepas landas pesawat. Detik-detik sebelum terjadi tabrakan, James bersiap di samping pintu darurat untuk meloncat dari pesawat. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Pesawat membentur tembok pembatas landasan hingga ke tepi jalan. 

Semua penumpang tewas, dan James sendiri mengalami patah tulang, pendarahan berat, serta gegar otak. Dan untuk menyelamatkan nyawanya, James terpaksa diamputasi kaki kirinya akibat infeksi syaraf.

Related

International 6061715174435977710

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item