Kisah Wanita Bertahan Hidup di Hutan, Hanya Minum Air Hujan Selama 8 Hari


Pada 14 November 1991, terjadi kecelakaan pesawat Vietnam Airlines yang membawa 25 penumpang dan 6 awak pesawat. Kecelakaan terjadi akibat kelalaian pilot pesawat yang terbang terlalu rendah, hingga tidak dapat menghindari tabrakan dengan pegunungan di Vietnam. Hanya Herfkens yang selamat dari seluruh awak dan penumpang dalam kecelakaan maut tersebut.

Dalam keadaan penuh luka berat, wanita ini berjuang untuk tetap hidup. Selama 8 hari Annete Herfkens berbaring lemah dan tak dapat bangun, dia tak makan dan hanya minum dari air hujan yang turun. 

Annete menuturkan, saat kecelakaan tubuhnya terlempar jauh dari bangkai pesawat, dan ketika sadar dia mendengar banyak teriak kesakitan penumpang lainnya.

Namun dia tidak dapat berbuat apa-apa, karena dia sendiri begitu lemah dan tak dapat bangun. Dengan tubuh penuh cedera dan patah tulang, Annete tetap berjuang untuk hidup, dan hampir setiap malam dia demam menggigil akibat infeksi lukanya. 

Sampai akhirnya tim penyelamat datang mengevakuasi dirinya, walau dirasakannya pertolongan itu terlalu terlambat. Bila saja tidak sampai 8 hari, mungkin ada penumpang lain yang dapat diselamatkan, ungkap Annete.

Related

International 570438349132839803

Recent

item