Kronologi Lesti-Billar Terseret Kasus DNA Pro, Video Terima 1M Viral


Kasus penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro belakangan ini jadi isu hangat yang banyak diperbincangkan warganet. Pasalnya, beberapa publik figur dan artis tanah air ikut terseret dalam kasus ini.

Salah satu publik figur yang terseret adalah Rizky Billar dan Lesti Kejora. Video lawas mereka dengan Steven Richard, Co-Founder DNA Pro kini viral lagi di sosial media. Berikut ini kronologi Lesti-Billar yang terseret dalam kasus DNA Pro. 

Rangkuman kasus DNA Pro

DNA Pro merupakan perusahaan yang dinyatakan sebagai perusahaan investasi bodong dengan kedok robot trading yang memiliki sistem skema ponzi. Menurut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, total kerugian member DNA PRO mencapai Rp97 miliar.

Dalam menjalankan bisnisnya, DNA Pro menggunakan influence dari publik figur untuk memikat para calon investor. 

Lesti Kejora dan Rizky Billar jadi salah satu publik figur yang ikut terseret kasus penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro. Pasalnya, pasangan ini pernah menerima sekoper uang tunai dengan jumlah yang bombastis, yakni Rp1 Miliar dari salah satu Co-Founder DNA Pro, Steven Richard.

Peristiwa ini terjadi cukup lama sebelum kasus penipuan ini mencuat. Namun seiring ramainya kasus penipuan DNA Pro, warganet membahas ulang kejadian ini sehingga video Leslar bersama Stefen Richard sontak viral kembali di sosial media.

Uang tersebut diberikan Stefen Richard untuk sang buah hati dari Lesti-Billar, Baby L. Setelah munculnya kasus penipuan ini, banyak warganet menduga bahwa kedok asli Stefen memberikan Rp1 miliar secara cuma-cuma di hadapan publik adalah untuk money laundering atau pencucian uang.

Terseretnya Lesti Kejora dan Rizky Billar dalam kasus DNA Pro ini bukan pertama kalinya mereka tercemplung dalam kasus penipuan. Beberapa waktu lalu, pasangan Leslar pernah terseret dalam kasus Doni Salmanan, salah satu Crazy Rich Bandung yang terjerat kasus penipuan berkedok trading melalui binary option Quotex.

Pada saat itu, Lesti-Billar dipanggil oleh penyidik bareskrim Polri karena menerima segepok uang dengan nominal yang cukup besar dari Doni Salmanan di resepsi pernikahan mereka. 

Tanggapan ayah angkat Rizky Billar 

Ayah angkat Rizky Billar, Izhar Wilendra turut buka suara atas terseretnya Lesti-Billar dalam kasus penipuan DNA Pro. Dilansir dari YouTube Intens Investigasi, mertua Lesti Kejora itu mengungkapkan bahwa ia hanya bisa memberi dukungan moral kepada Lesti dan Billar.

Selain itu, dirinya juga berharap agar Lesti dan Billar dapat tetap ikhlas menghadapi semua ini. "Tetap jadi orang baik walaupun ada orang yang melakukan kita tidak baik. Jangan kecewa, jangan pernah benci pada mereka," ucap Izhar Wilendra, sang ayah angkat dari Rizky Billar.

Rizky Billar pun angkat bicara dan menyatakan bahwa dirinya akan bersikap kooperatif jika suatu saat dipanggil oleh Polri terkait kasus penipuan DNA Pro.

Beberapa artis dan publik figur lain ikut terseret

Dalam menjalankan bisnisnya, DNA Pro menggunakan influence dari publik figur untuk menggaet calon investor. Dalam strategi promosinya, DNA Pro menggunakan sistem endorse untuk memperkenalkan bisnis mereka kepada khalayak luas.

Berkat hal ini, ada beberapa selebriti dan influencer yang ikut terseret selain Lesti-Billar, yakni Content Creator Donny Zabriel, Ahmad Dhani (endorse), Ivan Gunawan (endorse), Billy Syahputra (transaksi jual-beli Alphard tahun 2019), dan DJ Putri Ana (leader).

Itulah kronologi Lesti Kejora dan Rizky Billar yang terseret kasus penipuan investasi bodong DNA Pro. Semoga kasus ini segera mencapai titik terang dan semua korbannya mendapat keadilan yang seharusnya.

Related

News 8341158988951849292

Recent

item