Mengenal AIDS, Penyakit Menular Seksual yang Belum Ada Obatnya

Mengenal AIDS, Penyakit Menular Seksual yang Belum Ada Obatnya

AIDS merupakan penyakit seksual yang sangat menular dan paling mengancam hidup saat ini. AIDS adalah singkatan Acquired Immunodeficiency Syndrome, sekumpulan gejala dan infeksi (sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV atau infeksi virus-virus lain yang mirip, yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, dan lain-lain).

AIDS disebabkan oleh virus, yaitu human immunodeficiency virus (HIV), dan dianggap PMS karena virus dapat ditemukan dalam semua cairan tubuh. AIDS adalah penyakit serius dan paling mematikan karena tidak/belum ada obatnya. Meskipun ada pengobatan jangka panjang bagi mereka yang terinfeksi HIV, harapan hidup para penderita AIDS bisa dibilang rendah karena rusaknya sistem kekebalan tubuh. 

AIDS berasal dari Afrika Sub-Sahara. Gejala dari penderita AIDS adalah demam, berkeringat di malam hari, mengalami pembengkakan kelenjar, lemah, berat badan yang terus mengalami penurunan. AIDS dapat ditularkan melalui hubungan seksual, air mani, cairan vagina, ASI, transfusi darah, lapisan kulit dalam (membran mukosa), jarum suntik.

Related

Health 4350305303362141534

Recent

item