Merasa Dirugikan, Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Merasa Dirugikan, Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Vokalis Kangen Band, Andika Mahessa resmi layangkan somasi kepada penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Surat tersebut tertanggal 23 April 2022.

Somasi yang Andika kirimkan merupakan buntut dari video parodi yang Tri Suaka dan Zinidin Zidan buat. Video yang diunggah di akun media sosial TikTok tersebut dianggap melecehkan Andika.

"Dalam video yang beredar, TS dan ZZ menyanyikan lagu Kangen Band berjudul Penantian Yang Tertunda dengan gesture melecehkan dan mengolok-olok," kata Wayan Saka, tim kuasa hukum Andika Mahesa.

Penyanyi 38 tahun itu, menurut Wayan, keberatan karena Kangen Band membutuhkan usaha dan biaya yang tak sedikit dalam menghasilkan setiap karya mereka. Sehingga, keberadaan video tersebut merugikan Andika Mahesa secara materil dan immateril.

"Jadi kami peringatkan saudara TS dan ZZ untuk mengklarifikasi dan meminta maaf kepada klien kami secara terbuka selama 3x24 jam melalui media massa, baik TV, media cetak, dan online 3 hari berturut-turut," ujar Wayan menambahkan.

Apabila dalam waktu yang ditetapkan kedua penyanyi tersebut tidak melakukan permintaan maaf seperti yang ditentukan, maka Andika Mahesa akan melakukan upaya hukum, baik pidana maupun perdata.

Sebelum akhirnya melayangkan somasi, vokalis Kangen Band tersebut mengaku tidak marah ataupun tersinggung dengan aksi Tri Suaka dan Zidan tersebut.

"Kita doakan saja, anak-anak ini bisa cepat sadar," ujarnya saat tampil sebagai bintang tamu sebuah program TV.

Zinidin Zidan kemudian meminta maaf terkait aksinya tersebut saat Live di Instagram pada 22 April silam. Namun, keduanya menilai bahwa penggemar Kangen Band dan warganet terlalu melebih-lebihkan permasalahan itu hingga akhirnya viral di media sosial.

"Kalian saja yang goreng. Aku aneh sama kalian. Aku enggak panik sih karena memang kami tidak ada masalah," tuturnya.

Namun, sikap berbeda ditunjukkan Tri Suaka yang merilis video permintaan maaf di akun Instagram pribadinya, @xdjtrisuaka. Dalam video itu dia menegaskan, tak ada niat untuk melecehkan para musisi senior seperti Andika Mahesa dan Rizal Armada.

"Kepada musisi-musisi senior, tetap bimbing saya jika salah. Sekali lagi saya minta maaf ya Bang," kata Tri Suaka dalam video permohonan maafnya.

Related

News 1658254299073736056

Recent

item