Motor Listrik Yamaha E01 Bakal Uji Coba Indonesia


Yamaha Motor Company (YMC) akan melakukan uji coba prototipe motor listrik Yamaha E01 dalam program Proof of Concept (PoC).

Menurut Proof of Concept Planner (YMC) Yasushi Nomura, PoC dilakukan untuk menguji ketahanan motor listrik dan baterai di negara yang iklimnya berbeda. Kinerja dan ketahanan baterai motor listrik juga diuji berdasarkan kondisi suhu di masing-masing negara.

"Sebagai contoh, Thailand dan Indonesia yang beriklim tropis, Taiwan beriklim subtropis, dan iklim di Jepang serta Eropa sedang. Dengan melakukan pengujian BOC di berbagai iklim, kita dapat memperoleh berbagai wawasan," ujar Nomura dalam Global Press Conference Yamaha Motor Company.

Rencananya, uji coba skuter listrik tersebut dilakukan di enam negara di dunia, yakni Jepang, Eropa, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Prototipe motor listrik baterai Yamaha E01 mungkin akan dilakukan pengujian kecepatan di jalanan bebas hambatan yang ada di keenam negara tersebut. Pengujian juga tidak hanya dilakukan di dalam kota, tetapi juga lintas kota.

Pengujian POC rencananya dilakukan melalui perantara leasing, perusahaan platform penyewaan motor, dan perusahaan pengiriman barang.

Related

Automotive 6274983128113993414

Recent

item