Viral! Gerakan Baca Quran di Sepanjang Jalan Malioboro, Netizen Ribut


Sebuah video, yang menampakkan jalanan trotoar dipenuhi orang-orang membaca Al Quran, viral di media sosial. 

Kejadian yang disebut gerakan baca Al Quran itu disebut terjadi di sepanjang jalan Malioboro. Video tersebut viral usai dibagikan netizen @Irwan2yah, seperti dilihat dari Twitter.  

“Katanya ini lagi gerakan membaca Al Quran di sepanjang jalan Malioboro. Saya muslim, saya tidak anti baca Al Quran. Tapi melihat fenomena ini saya jadi malu & kenapa sekalian tidak bawa Toa. Kita punya tempat ibadah bahkan ribuan disana, kenapa tidak di dalam masjid & langgar itu enak dilihat adem dan tidak riya’,” tulis akun @Irwan2yah. 

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik itu terlihat orang-orang yang sedang memegang dan membaca Al Quran di sepanjang jalan Malioboro. Video tersebut pun menuai kontroversi dari pihak warganet. 

Mereka menilai hal tersebut merupakan bentuk perbuatan riya atau sombong. “Terus masjid mushala bertebaran itu gunanya buat apa ughtea,” komentar akun @raninggalek. 

“Pengennya memberikan baca Al Quran tapi kok sampai segitiga,” ungkap akun @linaandria. 

Ada pula netizen yang justru mendukung gerakan tersebut mengingat maraknya hal-hal berbau maksiat yang sengaja ditunjukkan ke muka umum. 

“Kalo pendapat saya ndak apa2. Orang Baca buku, kerja ataupun pacaran di tempat terbuka kan ndak apa2,” tulis akun@rif_an7. 

Related

News 3350297472044646794

Recent

item