10 Presiden Amerika yang Suka Minum Alkohol dan Mabuk

10 Presiden Amerika yang Suka Minum Alkohol dan Mabuk

Menjadi Presiden Amerika tampaknya bukan pekerjaan berat. Sebaliknya, menduduki kursi tertinggi di negara adidaya itu menyebabkan sang presiden harus sering mengalami tekanan berat, hingga merasa perlu meringankan pikirannya dengan mengonsumsi alkohol.

Tidak semua Presiden Amerika mengonsumsi alkohol dan suka mabuk, tapi ada sebagian yang begitu. Di antara yang sebagian itu, berikut ini sepuluh yang paling terkenal.

1. Barack Obama

Sebuah laporan berita pada 2010 silam mengabarkan masalah Barack Obama yang hobi minum alkohol. Daily Mail melaporkan bahwa dokter kepresidenan menganjurkan Presiden berhenti minum berlebihan, dan berhenti merokok. Rekomendasi ini muncul setelah kadar kolesterol Obama naik di ambang batas seharusnya.

2. George W. Bush

Bush bukan orang dengan kebiasaan sehat pada 1960-an dan 70-an. Bush bahkan mengaku menyalahgunakan zat adiktif sebelum berusia 40. Dia menggambarkan periode ini adalah saat dimana dia menjadi pemuda nomaden dan tidak bertanggung jawab. Ini semua terjadi sebelum ia melakukan konversi agama, dibimbing Billy Graham.

3. Richard Nixon

Selama Skandal Watergate, yang meletus pada 1974, Nixon banyak minum-minuman berakohol. Dia bahkan lebih tertekan saat menempatkan diri dan keluarganya dalam penghinaan atas pengunduran dirinya. 

Selama bertahun-tahun setelah pengunduran dirinya, Nixon merasa malu. Masalah minum-minuman alkohol berlebih yang dilakukan Nixon dapat ditemukan dalam biografi Nixon yang ditulis oleh Stephen Ambrose.

4. Martin van Buren

Presiden AS dari Partai Demokrat ini memiliki reputasi sebagai pemabuk pada usia 25. Dia bahkan bisa minum dalam jumlah besar tanpa menunjukkan tanda-tanda keracunan. 

5. Ulysses Grant

Presiden AS ini juga punya masalah dengan alkohol. Masalah ini lebih jelas tercermin selama dinas militer. Namun,banyak minum-minuman beralkohol dikatakan tidak mempengaruhi kemampuannya untuk melakukan tugas kala itu. 

Penyebab kematian Ulysses Grant karena kanker tenggorokan, dimungkinkan berkaitan dengan kebiasaan konsumsi alkohol yang berlebihan.

6. Franklin Pierce 

Presiden ini menjadi pemabuk karena stres traumatik. Sebelum disumpah sebagai presiden, dia dan istrinya mengalami kecelakaan kereta api. Putra tunggalnya hampir terpenggal tepat di depannya. 

Setelah insiden itu, Pierce menjadi tertekan dan melampiaskannya dengan banyak minum alkohol. Dia menganggap kecelakaan itu sebagai hukuman atas dosa-dosanya.

7. James Buchanan 

Dia adalah presiden yang merayakan kebiasaan minumnya yang berlebihan. Dia secara teratur mengeluh bahwa ukuran botol sampanye terlalu kecil. Selain itu, ia dikenal suka minum 2 sampai 3 botol cognac dan fermetasi gandum hitam kering seminggu sekali.

8. Franklin D. Roosevelt 

FDR memiliki masa kepresidenan yang berat. Dia harus berurusan dengan Depresi Besar, munculnya Hitler, pertempuran dengan polio, dan perang yang berkecamuk. Dia juga seorang peminum berat, dan menurut cucunya dia adalah peracik martini terburuk yang pernah ada.

9. William Taft 

Tidak ada sumber yang mengklaim dia minum selama kepresidenan. Bahkan, banyak dari rekan-rekannya menyatakan dia abstain dari minum minuman beralkohol. Namun selama tahun-tahun beratnya, William Taft adalah seorang peminum berat. Dia sering minum dan selalu memastikan bahwa semua temannya juga mabuk.

10. John Adams 

Dia juga seorang pecandu alkohol yang harus disebut pada daftar ini. Bahkan dia memulai sarapan setiap hari dengan anggur cider. Sarapan dengan minuman keras.

Related

International 9168612413494293525

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item