10 Selebriti Hollywood yang Kariernya Dianggap Sudah Tamat (Bagian 1)

10 Selebriti Hollywood yang Kariernya Dianggap Sudah Tamat

Artis-artis Hollywood datang dan pergi, membintangi film-film terkenal, dipuja, lalu dilupakan. Memang banyak yang kemudian terkenal dan terus terkenal dari dulu hingga sekarang. Namun lebih banyak lagi yang namanya tenggelam untuk kemudian dilupakan.

Kenyataannya, Hollywood adalah dunia yang keras. Seorang artis yang semula sangat dipuja karena film-filmnya sukses, bisa tiba-tiba ditinggalkan begitu salah satu filmnya dinilai gagal. Saat itu terjadi, karier sang artis bisa dibilang di ujung tanduk. Selain itu, ada pula alasan-alasan lain yang bisa menyebabkan karier seorang artis Hollywood bisa dianggap tamat. Berikut ini mereka yang dianggap sampai di titik itu.

10. Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta-Jones adalah selebriti Hollywood yang termasuk senior. Puncak karir Jones adalah tahun 2000. Ketika itu, nama Jones begitu populer, tidak heran banyak sutradara yang menawarinya bermain film. Beberapa film yang pernah diperankan oleh Jones seperti Ocean's Twelve, High Fidelity, dan The Legend of Zorro.

Sekarang, tidak banyak tawaran bermain film yang menghampiri Jones. Hal ini disebabkan karena sang aktris memiliki kelainan bipolar, memiliki masalah dengan pernikahan, dan tentunya usia yang sudah tak muda lagi. 

Berbicara soal usia, Jones sendiri beranggapan bahwa dunia perfilman Hollywood kini sudah payah. “Artis yang sudah termakan usia jangan berharap untuk bisa mendapat tawaran bermain film,” ungkap Jones.

9. Jim Carey

James Eugene Carrey atau Jim Carrey, dikenal sebagai komedian, penulis skenario, dan produser keturunan Kanada-Amerika. Carrey mencapai masa kejayaannya pada tahun 1990-an. Beberapa film yang pernah ia mainkan antara lain The Mask, Ace Ventura: Pet Detective, Liar Liar, A Christmas Carol, dan Yes Man. 

Sejak A Chrismas Carol tahun 2009, semua film yang Carrey perankan tidak memuaskan penonton alias mengecewakan. Sebut saja salah satu film yang gagal adalah Dumb and Dumber. Padahal, Yes Man yang tayang pada 2008 dianggap sukses besar.

Entah apa yang membuat Carrey jadi seperti ini. Mungkin salah satu penyebab yang membuat Carrey terpuruk karena dia terlibat kasus pembunuhan mantan kekasihnya, Cathriona White.

8. Cameron Diaz

Nasib Cameron Diaz sekarang tidak bisa dibandingkan pada saat ia masih aktif pada akhir tahun 90-an. Pada masa keemasannya, Diaz banyak mendapat tawaran main film. Beberapa film yang diperankan Diaz yang meraih sukses, seperti There's Something About Mary, Being John Malkovich, Charlie's Angels, dan Shrek.

Karir Cameron Diaz cukup sukses sampai dia bermain dalam film komedi dewasa berjudul Bad Teacher. Untuk pertama kalinya Diaz memainkan peran yang sangat tidak sesuai dengan dirinya. Akting Diaz di film tersebut juga sangat buruk. Tapi masih ada kesempatan bagi Diaz untuk mengembalikan reputasi baiknya. Tunggu saja.

7. Macaulay Culkin

Bagi anak generasi 90-an, masa-masa liburan terasa menyenangkan karena bisa menyaksikan film spesial liburan di televisi. Yang populer pada masa itu adalah film Home Alone yang diperankan artis cilik, Macaulay Culkin. Karena wajahnya yang polos, Macaulay Culkin juga bermain dalam film Uncle Buck dan Richie Rich.

Berjaya pada era 90-an, Macaulay Culkin tidak bisa mempertahankan karirnya di Hollywood. Sekarang tidak banyak film yang Culkin mainkan. Karir Culkin benar-benar sudah selesai. Sang aktor terjerumus ke dalam obat-obatan terlarang selama bertahun-tahun. Meski kini kabarnya sudah mulai bertobat, sulit baginya untuk bisa tampil kembali di layar lebar.

6. Adam Sandler

Nama Adam Sandler sempat masuk dalam daftar selebriti Hollywood dengan bayaran tertinggi. Karir dan kemampuan Sandler sebenarnya tidak seburuk yang orang kira. The Big Daddy, Grown Ups, Happy Gilmore, dan Anger Management berhasil dimaksimalkan oleh Sandler. Hanya karena satu film, karir Sandler langsung runtuh.

Adalah film Jack and Jill yang dinilai menjadi titik hancurnya karir Sandler. Mendapatkan karakter Jill Sadelstein dan Jack Sadelstein, film Jack and Jill dinilai sangat jauh dari bagus. Atas kemampuan akting Sandler yang buruk, orang-orang jadi mempertanyakan, apakah pantas Sandler mendapatkan bayaran setinggi itu?

Baca lanjutannya: 10 Selebriti Hollywood yang Kariernya Dianggap Sudah Tamat (Bagian 2)

Related

Celebrity 4528164185372025505

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item