4 Obat Tradisional untuk Mengatasi Nyeri di Dada

4 Obat Tradisional untuk Mengatasi Nyeri di Dada

Naviri Magazine - Munculnya nyeri atau sakit di dada bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah infeksi pada saluran pernapasan. Karena itulah kemudian dada terasa sakit, sebagai hasil dari akumulasi lendir ekstra, dalam paru-paru.

Jika Anda mengalami kesulitan bernapas, atau mengalami nyeri di dada disertai batuk, ada kemungkinan adanya kemacetan di dada.

Kalau tidak dibersihkan, bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti bronkhitis, pneumonia, dan lainnya. Untungnya, ada banyak obat luar yang bisa digunakan, bahkan menghilangkan lendir dari paru-paru.

Namun, jika Anda tidak ingin minum obat kimia, di bawah ini ada beberapa alternatif pengobatan yang dapat dibuat di rumah, yang dapat membantu Anda. Dilansir dari laman Boldsky, 4 obat berikut ini dapat mencegah infeksi dan penyebaran lebih lanjut.

1. Madu

Madu berfungsi sebagai obat yang ideal untuk memberikan bantuan dari kemacetan di dada. Juga membantu proses penyembuhan serta melarutkan lendir. Ambil satu sendok makan madu, dicampur dengan bawah putih atau jahe.

2. Air panas/hangat

Minum air panas atau hangat secara berkala dapat membantu kemacetan di dada. Juga meningkatkan asupan air, hingga bisa melarutkan lendir yang berbahaya.

3. Sup ayam

Semangkuk sup ayam dapat memberikan keajaiban untuk mengobati masalah Anda. Juga bisa mengurangi peradangan, serta mengusir dahak.

4. Susu dengan kunyit

Sifat antibakteri dan anti-inflamasi pada kunyit akan aktif jika disatukan dengan susu. Kedua bahan ini juga bisa menenangkan ketidaknyamanan, serta mencegah infeksi dari penyebaran lebih lanjut.

Tambahkan satu sendok teh kunyit bubuk ke dalam segelas susu hangat. Konsumsilah pada siang hari, untuk menghilangkan ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Catatan: Jika Anda masih merasa ada masalah kesehatan, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Related

Health 7895190688352602299

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item