50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan (Bagian 2)

50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan

Naviri Magazine - Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan ~ Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan daftar yang lebih lengkap, silakan baca uraian sebelumnya terlebih dulu.

45. Earl Brooks
Dalam: Mr. Brooks (2007)
Pemeran: Kevin Costner
Sutradara: Bruce A. Evans

Suami yang baik, ayah yang penuh kasih, pengusaha sukses yang mendapat penghargaan “Man of the Year” dari The Portland Chamber of Commerce, dan tak ada yang tahu kalau dia seorang pembunuh berantai berkepribadian ganda. 

Bersama alter-egonya yang sadis, Marshall (William Hurt), mereka berkeliling kota di malam hari untuk mencari mangsa. Keduanya sangat licin, hingga sulit ditangkap aparat. Bahkan ketika tindakan mereka terekam oleh seorang fotografer, Smith (Dane Cook), mereka dengan cerdas memutarbalikkan fakta dan membuat Smith menjadi tersangka. 

44. Annie Wilkes
Dalam: Misery (1990)
Pemeran: Kathy Bates
Sutradara: Rob Reiner

Seberapa besar cinta seorang fans kepada idolanya? Film ini mungkin sedikit menggambarkan bagaimana fans memperlakukan idola dengan cara yang tidak normal. Karena permainan psycho yang memikat, Bates diganjar penghargaan sebagai Aktris Terbaik dari Golden Globe dan Academy Awards.

Film ini diangkat dari novel Stephen King. Karena sebuah kecelakaan, seorang penulis novel, Paul Sheldon (James Caan) bertemu dengan penggemar, Annie (Bates) yang menolong dirinya. Bantuan itu rupanya tidak sepenuh hati, karena Annie justru menyandera dan memaksa Paul menulis novel sesuai keinginannya.

43. Alex Forrest
Dalam: Fatal Attraction (1987)
Pemeran: Glenn Close
Sutradara: Adrian Lyne

Karakter Alex (Close) pada mulanya orang biasa, sampai akhirnya menjalin hubungan cinta dengan Dan Gallagher (Michael Douglas) yang sebenarnya suami orang lain. Alex kecewa karena ternyata Gallagher hanya main-main, tidak mau berhubungan serius. 

Maka Alex yang stres mulai melancarkan berbagai teror kepada keluarga Gallagher, mulai dari istri, anak, sampai ke binatang peliharaan dan mobil. Dalam film karya Lyne ini, banyak pelajaran yang bisa dipetik, terutama... jangan coba-coba selingkuh.

42. Jerry Blake
Dalam: The Stepfather (1987), Stepfather II (1989)
Pemeran: Terry O’Quinn
Sutradara: Joseph Ruben, Jeff Burr

Jerry selalu memimpikan punya sebuah keluarga yang sempurna. Namun, ketika kenyataan tak sesuai dengan yang dipikirkan, dia menghabisi semua anggota keluarganya, kemudian mencari pasangan lain untuk membentuk keluarga baru. Jika nantinya tak sempurna juga, dia kembali akan melenyapkan mereka, lalu mencari pengganti. Begitu seterusnya!

Dengan cerita dan pemain yang sangat berbeda, Stepfather III dibuat pada 1992 dan langsung ditayangkan oleh stasiun televisi HBO. Sedangkan remake The Stepfather dirilis pada 2009, dengan sutradara Nelson McCormack. Sayang, dua film ini tak mampu menyamai sukses versi 1987 dan 1989.

41. Carter Hayes
Dalam: Pacific Heights (1990)
Pemeran: Michael Keaton
Sutradara: John Schlesinger

Pasangan bahagia Drake Goodman (Matthew Modine) dan Patty Palmer (Melanie Griffith) menyukai rumah ideal di San Fransisco. Demi meringankan biaya, mereka membolehkan seorang penyewa yang tampak baik, Carter (Keaton) untuk tinggal di rumah yang sama. 

Ternyata, Carter menjadi biang masalah karena tidak mau membayar, tidak mau pergi, dan hidup seenaknya. Setelah hampir putus asa, Palmer mengambil tindakan untuk membalas Carter.

Penampilan Keaton sebagai psycho patut dipuji karena baru saja memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman yang justru membela kebenaran. Dengan biaya sebesar 18 juta dolar Amerika, film ini memperoleh pendapatan lumayan, yaitu 45 juta dolar Amerika.

Baca lanjutannya: 50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan (Bagian 3)

Related

Entertainment 7180278463071255058

Recent

item