50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan (Bagian 5)

50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan

Naviri Magazine - Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan ~ Bagian 4). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan daftar yang lebih lengkap, silakan baca uraian sebelumnya terlebih dulu.

30. Catherine Tramell
Dalam: Basic Instinct (1992)
Pemeran: Sharon Stone
Sutradara: Paul Verhoeven

Detektif Nick Curran (Michael Douglas) melacak pembunuhan berantai yang berhubungan dengan seks. Penyelidikannya mengarah kepada Catherine (Stone). Keadaan menjadi tidak jelas karena Nick yang mantan pecandu alkohol ikut terbawa perasaan pada kasus ini. Dia sangat bernafsu kepada Catherine, hingga penyelidikan pun kacau.

Film ini campuran seks dan misteri, dengan Stone sebagai bintang utama. Adegan yang selalu diingat adalah ketika Catherine diperiksa di kantor polisi, lalu duduk menyilangkan kaki beberapa kali, membuat banyak laki-laki di depannya salah tingkah karena dia tak mengenakan pakaian dalam. 

Adegan itu melengkapi banyak adegan lain yang mengumbar seks. Pastinya, film ini langsung melejitkan nama Stone sebagai aktris kelas satu. 

29. The Hamiltons Family (David Hamilton, Wendell Hamilton, Darlene Hamilton, Francis Hamilton)
Dalam: The Hamiltons (2006)
Pemeran: Samuel Child (David), Joseph McKelheer (Wendell), Mackenzie Firgens (Darlene), Cory Knauf (Francis)
Sutradara: Mitchell Altieri dan Phil Flores

Empat bersaudara yatim piatu ini seharusnya menjadi contoh keluarga teladan di Amerika Serikat. Setelah orangtua mereka tewas dalam kecelakaan lalu lintas, si sulung David menjadi pengasuh bagi ketiga adiknya. 

Dari luar, mereka tampak baik-baik saja. Siapa sangka, mereka adalah keluarga vampir yang haus darah. Di malam hari, mereka menculik perempuan-perempuan muda yang ditemui, kemudian dikurung di ruang bawah tanah. Sebuah selang dipasang di tubuh para korban hingga darah terus-menerus mengalir sampai kering.

The Hamiltons dibuat dengan dana yang sangat minim, namun mendapat banyak pujian dan penghargaan, termasuk sebagai Film Horor Terbaik di ajang Santa Barbara International Film Festival dan Malibu International Film Festival.

28. Francis Begbie
Dalam: Trainspotting (1995)
Pemeran: Robert Carlyle
Sutradara: Danny Boyle

Francis (Carlyle) bisa disebut penjahat tulen. Jika berbicara, dia sangat menyebalkan, bahkan duduk pun sudah seperti lelaki tak beradab. Tingkah lakunya sungguh liar, pemberontak, dan egois. Gambaran seorang psycho murni yang mungkin juga menjadi gambaran umum banyak orang.

Dunia yang kacau rupanya ada semua dalam film ini, mulai dari seks, kekerasan, narkotika dan obat-obatan terlarang, serta bahasa kotor. Berdasarkan novel karya Irvine Welsh, penampilan Carlyle sangat menarik perhatian, melebihi Ewan McGregor sebagai pemeran utama.

27. Mr. Blonde
Dalam: Reservoir Dogs (1994)
Pemeran: Michael Madsen
Sutradara: Quentin Tarantino

Lima orang yang tidak saling mengenal bekerjasama untuk melakukan kejahatan. Masing-masing tidak begitu tahu nama yang lain, karena hanya disebut dengan nama panggilan atau julukan. Mereka merampok berlian, tapi tidak berjalan mulus, karena alarm berbunyi dan polisi berdatangan. Parahnya, salah satu dari mereka adalah polisi yang sedang menyamar.

Reservoir Dogs dianggap sebagai film komersil pertama sutradara nyentrik Tarantino yang terkenal kontroversial, karena selalu menampilkan film aneh dengan karakter-karakter yang aneh pula. Dari semua tokoh di film ini, masuk kategori paling psycho adalah Mr. Blonde (Madsen) yang menggila dengan pisaunya. 

26. Evelyn
Dalam: Mountaintop Motel Massacre (1986)
Pemeran: Anna Chappell
Sutradara: Jim McCullough Sr.

Pemilik motel Mountaintop, Louisiana, Evelyn, adalah seorang perempuan yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit jiwa setelah tanpa sengaja membunuh anaknya, Lori (Jill King). Evelyn seperti dikejar-kejar dosa, hingga selalu mendengar suara Lori yang mengata-ngatainya sebagai pembunuh. Maka jadilah Evelyn pembunuh sadis yang mengambil nyawa tak kurang dari enam orang tamunya.

Judul film ini awalnya hanya Mountaintop Motel, namun New World Pictures, distributor film ini, menganggap judul itu kurang menjual, hingga ditambahkan kata “Massacre.” Selesai dibuat pada 1983, dirilis 3 tahun kemudian, pada 1986.

Baca lanjutannya: 50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan (Bagian 6)

Related

Film 231467125984355767

Recent

item