9 Fakta Menarik dari Lagu ‘Kill This Love’ Milik Blackpink

9 Fakta Menarik dari Lagu ‘Kill This Love’ Milik Blackpink

Para penggemar Blackpink pasti hafal dengan nama-nama girlband tersebut. Mereka adalah 4 cewek cantik yang bertalenta. Belakangan, girlband asal Korea Selatan itu merilis single berjudul Kill This Love. Dengan lagu tersebut, mereka kembali menggebrak dunia musik.

Mereka berhasil mencuri perhatian netizen dengan mengemas video klip musik dengan nuansa yang baru. Para penggemar banyak yang membicarakan tentang konsep video klip di single itu. Banyak yang menilai bahwa Blackpink kali ini membawakan musik yang berbeda. 

Musik kali ini yang dibawakan Blackpink dinilai lebih energik daripada lagu terdahulu mereka, yang berjudul Ddu Du Ddu Du. Perkembangan dan pembaharuan sepertinya dilakukan oleh YG Entertainment. Berikut fakta-fakta tentang lagu Kill This Love.

Menggebrak Youtube

Dalam 24 jam pertama, video musik "Kill This Love" telah mencapai 56,7 juta tontonan di YouTube. Hal itu kemudian berlanjut dan memperoleh 100 juta tampilan dalam waktu kurang dari tiga hari, dan menjadikan "Kill This Love" sebagai debut video musik terbesar dalam sejarah YouTube.

Aksesoris Kostum

Mereka terlihat menawan dalam video klip tersebut. Maklum saja, barang dan pakaian yang mereka pakai harganya selangit. Dalam video klip tersebut, para anggotanya terlihat ada yang memakai mahkota, kacamata, dan anting berlian. Belum lagi pakaian yang mereka kenakan dari berbagai merek ternama.

Setting Tempat 

Saat salah satu anggota Blackpink bernyanyi dengan cara rap, bisa dilihat setting tempat tersebut menampilkan berbagai macam sereal untuk sarapan. Rumornya, setting tempat tersebut menghabiskan dana yang bisa buat beli rumah. 

Ada lagi satu set tempat yang benar-benar memukau penggemar, ketika mereka menari, dan terlihat ada ledakan di belakang mereka. Adegan itu benar-benar ledakan asli dari bahan peledak. Tidak bisa dihitung berapa dana yang mereka habiskan untuk membuat video tersebut.

Tema Cinta

Ada beberapa hal yang membuktikan bawah lagu Kill This Love mempunyai tema cinta. Bisa disaksikan dalam video klip tersebut ada patung Dewi Aphrodite yang merupakan dewi cinta dalam mitologi Yunani. 

Sebuah simbol cinta juga muncul dalam sebuah kaca patri di video tersebut. Kata love juga tertulis dengan hurus kecil-kecil di sepanjang video.

Chart Itunes

Lagu Kill This Love yang baru seumur jagung dirilis langsung melesat bak roket. Terbukti lagu tersebut bertengger pada posisi pertama di tangga lagu Itunes di 32 negara. Di Amerika, Blackpink menjadi grup idol Korea Selatan yang pertama kali menempati posisi pertama tangga lagu Itunes.

Koreografi Tari

Bagai sayur tanpa garam kalau kpop tidak didukung tarian koreografi yang menarik. Dalam lagu Kill This Love, YG Entertainment, selaku manajemen Blackpink, memanggil beberapa koreografer terkenal yang juga berpartisipasi membuat video klip tersebut sukses. 

Koreografer seperti Lia Kim, Kiel Tutin, dan Kyle Hanagami, ikut mengarahkan tarian di video musik tersebut.

Mengekor Hollywood

Sebelumnya, para aktris Hollywood seperti Taylor Swift, dengan lagu Look What You Made Me Do, Adelle dengan Hello, dan Ariana Grande dengan lagu Thank U Next, dalam waktu 24 jam video musik mereka telah ditonton puluhan juta pasang mata di Youtube. 

Tetapi untuk kali ini Hollywood harus mengalah dengan rilisnya Kill This Love menjadi video musik yang ditonton 56 juta penonton dalam waktu 24 jam.

Menyusul BTS

Grup idol BTS sebelumnya membuat pencapaian luar biasa dengan berhasil mengumpulkan 10 juta penonton dalam waktu 4 jam 16 menit. Tetapi rekor tersebut kini dicapai oleh Blackpink dengan video musik Kill This Love, menjadi video tercepat dalam waktu 4 jam 13 menit yang telah ditonton oleh 10 juta orang.

Usaha Keras

Butuh waktu yang tidak sedikit untuk membuat lagu sampai jadi video klip mereka sukses. Mereka sampai harus begadang dan menghabiskan waktu beberapa hari untuk membuat video klip tersebut. Apalagi setelah video klip selesai, mereka harus mengundur waktu perilisan video untuk memantapkan single tersebut.

Related

Music 8042672278392285760

Recent

item