Apakah Anak-anak Albert Einstein Juga Cerdas Seperti Ayahnya?

Apakah Anak-anak Albert Einstein Juga Cerdas Seperti Ayahnya?

Einstein punya tiga anak. Yang tertua adalah seorang perempuan bernama Lieserl. Dia tidak terlalu dikenal dunia, sampai akhirnya surat-surat antara Einstein dan istri pertamanya, Mileva, ditemukan pada tahun 1986. Dalam surat disebutkan seorang anak perempuan, lahir sekitar tahun 1902, sebelum Einstein dan Mileva menikah. 

Nasib anak itu tidak diketahui, dan kemungkinan besar dia diberikan kepada orang lain untuk dibesarkan. Dia menghilang dari sejarah pada saat itu, dan mungkin meninggal ketika masih sangat muda. Einstein tidak pernah menyebut tentang anak perempuannya itu kepada siapa pun, dan tampaknya belum pernah bertemu dengannya.

Yang kedua adalah seorang anak laki-laki bernama Hans Albert (dipanggil "Albert" oleh orang tuanya), yang memperoleh gelar doktor di bidang teknik, dan menjadi profesor universitas dan ahli hidrolik cukup tekemuka. Dia jelas cerdas, meskipun tidak sampai mengubah ajaran fisika seperti ayahnya.

Yang ketiga adalah anak laki-laki, Eduard, yang tertarik bidang kedokteran. Dia menunjukkan gejala skizofrenia pada usia 21, dan menghabiskan sisa hidupnya keluar masuk rumah sakit jiwa. 

Related

Figures 7991516032718945408

Recent

item