Berapa Lama Orang Mampu Bertahan Hidup Tanpa Makan Sama Sekali?

Berapa Lama Orang Mampu Bertahan Hidup Tanpa Makan Sama Sekali?

Seorang manusia sehat dapat hidup sekitar 45 sampai 60 hari tanpa makanan dan sejenisnya, selama dia tetap terhidrasi.

Kalian dapat bertahan tanpa adanya gejala hebat sekitar 30 sampai 35 hari, namun setelahnya kalian mungkin akan mengalami ruam pada kulit, diare, dan tentunya banyak kehilangan berat badan.

Badan manusia - seperti yang kita tahu - mulai mengonsumsi dirinya sendiri, dimulai dengan jaringan adiposa (contohnya lemak) dan dilanjutkan dengan jaringan otot.

Mahatma Gandhi pernah membuat dirinya hampir mati kelaparan, bersama empat belas relawan mogok makan, untuk menarik perhatian pada pergerakan kemerdekaan India.

Anehnya, terdapat banyak bukti bahwa mati kelaparan adalah jalan menuju kematian tanpa rasa sakit. Faktanya, kalian merasakan euforia yang dahsyat ketika tubuh menyadari bahwa akan mengalami kematian. Antara ini merupakan berkah Tuhan atau hanya sekresi otak yang tidak diketahui.

Tentunya, tidak semua laporan hasilnya merupakan gambaran yang baik. Beberapa korban kelaparan telah mengalami iritasi yang hebat, ruam kulit gatal yang tak tertahankan, diare yang tak henti-hentinya, susah menelan, dan edema.

Kebanyakan kasus, kematian datang ketika organ-organ mulai berhenti setelah enam hingga sembilan minggu. Biasanya jantung berhenti begitu saja.

Related

Science 2491295538540193519

Recent

item