Elon Musk, Mengubah Impian Mustahil hingga Terwujud ke Dunia Nyata

Elon Musk, Mengubah Impian Mustahil hingga Terwujud ke Dunia Nyata

SpaceX semula hanya dipandang sebagai perusahaan roket yang pendirinya, seorang pengusaha sukses Silicon Valley, dianggap sedang "mencoba peruntungan". Semuanya melihat Elon Musk sedang "coba-coba" dengan SpaceX-nya.

Siapa yang menyangka SpaceX bisa sejauh ini? Tidak bisa disangkal bahwa SpaceX pernah hampir bangkrut, tapi kegigihan Elon Musk membuat SpaceX tetap berdiri, dan semakin besar dan inovatif hingga mendisrupsi bisnis peluncur roket.

Saat ini, roket-roket ciptaan SpaceX (Falcon Heavy dan Falcon 9) telah sejajar dengan roket-roket hebat lainnya (Saturn 5 dan SLS Nasa) kecuali BFR yang masih fase prototipe. Roket SpaceX hanyalah salah satu faktor pendorong yang akan menjadikan ide koloni manusia di Planet Mars bisa diwujudkan.

Jika kita kembali ke tahun 2002 dan bertanya apakah Elon Musk realistis dengan "mimpinya"? Tidak realistis bagi kebanyakan orang. Tapi berkat kegigihan dan otak brilian Elon dan tim SpaceX, semuanya jadi realistis, dan Elon telah membuktikannya. 

Related

Business 2594961630426001939

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item