Fakta-fakta Menarik di Balik Pertemuan Luhut dengan Elon Musk

Fakta-fakta Menarik di Balik Pertemuan Luhut dengan Elon Musk

Beberapa hari terakhir Elon Musk–pemilik Tesla, SpaceX, dan Twitter–menjadi bahan perbincangan di media sosial, sejak terlihat duduk bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Pertemuan tersebut menarik perhatian dan kian heboh karena terlihat produk lokal Indonesia, Kopiko, muncul di pertemuan tersebut. Berita ini viral di Indonesia dan ke berbagai negara, bahkan warganet ramai-ramai menggaungkan tagar #KEBANGGAANINDONESIA.

Ada sejumlah fakta menarik dari pertemuan Luhut dengan Elon Musk, yakni:

Membahas 3 isu penting

Luhut dan Elon Musk membahas tentang electric vehicle, renewable energy, dan B20. Kabarnya, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel serta kendaraan listrik di Indonesia. 

Momen tersebut juga digunakan untuk mendiskusikan kerja sama terkait penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku membuat battery cell yang berlandaskan environment, social and governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

Elon Musk hanya pakai kaos oblong

Penampilan Elon Musk saat bertemu delegasi Indonesia pun menjadi sorotan masyarakat Indonesia, lantaran Elon Musk hanya memakai kaos oblong berwarna hitam. Sangat kontras jika dibandingkan dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Luhut memakai setelan formal.

Elon Musk dan produk Indonesia

Pada pertemuan tersebut, Luhut membawakan Kopiko untuk Elon Musk karena Kopiko merupakan salah satu produk kebanggaan Indonesia yang sudah mendunia, dinikmati oleh miliaran konsumen di lebih dari 100 negara, bahkan dibawa pada misi ISS NASA ke luar angkasa pada tahun 2017 sebagai kopinya astronot.

Terlihat di berbagai video dokumentasi pertemuan tersebut, Elon Musk tampak menikmati Kopiko serta memberikan 2 jempol sembari berkata, “very gooood!” Hal ini seketika membuat warganet semakin penasaran tentang tujuan dari dibawanya produk kebanggaan Indonesia ini dalam pertemuan yang sangat penting tersebut.

Luhut membawakan Kopiko untuk Elon Musk

Akankah Kopiko kembali dibawa oleh astronot untuk ngopi di zero gravity? Apalagi Elon Musk dikenal sebagai pemilik perusahaan transportasi luar angkasa SpaceX. 

Faktanya, Kopiko memang sangat cocok dikonsumsi pada kondisi zero gravity di luar angkasa karena terbuat dari biji kopi asli terbaik pegunungan vulkanik Indonesia sehingga membantu para astronot untuk menikmati kopi tanpa perlu kerepotan menyeduh kopi. 

Warganet juga menduga-duga, apakah Kopiko akan berkolaborasi lebih lanjut dengan Elon Musk, akankah kita melihat logo Kopiko di badan pesawat SpaceX, ataukah Kopiko akan muncul secara otomatis pada saat pengemudi mobil Tesla mengantuk?

Related

News 8851686097674050191

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item