Ide Bisnis: Membuka Foodcourt atau Pujasera

Ide Bisnis: Membuka Foodcourt atau Pujasera

Salah satu ide bisnis yang menarik ialah pusat jajan serba-ada (pujasera) atau foodcourt, yaitu kantin modern yang didesain dengan areal makan yang luas, dengan beberapa gerai (counters; booth) yang berjejer memanjang, menu yang disediakan mulai dari makanan berat, camilan, hingga aneka minuman.

Usaha foodcourt berarti kita hanya menyediakan/menyewakan tempat bagi para pedagang. Kita tidak akan dipusingkan dengan marketing produk kuliner mereka, kecuali memberikan lokasi strategis dan fasilitas memadai. Foodcourt umumnya dilengkapi musala, toilet, dan seringkali terdapat minimart.

Bila pun ingin membuka kedai atau coffee shop mini di areal foodcourt, itu lebih baik. Misalnya kedai ala Amerika atau disebut American diner. Setidaknya kita bisa mencontoh tema dan desainnya: sofa merah, lantai catur, dsb. Walaupun menunya sama sekali "tidak Amerika" dan tak jauh-jauh dari nasi goreng dan ayam geprek.

Related

Business 9088897276704991674

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item