Jim Simons, Pakar Matematika yang Sukses Jadi Trader Kaya-Raya

Jim Simons, Pakar Matematika yang Sukses Jadi Trader Kaya-Raya

Trader saham yang paling berhasil saat ini adalah Jim Simons. Harta kekayaannya $24 milyar, menjadikannya ahli matematika terkaya di dunia. Rata-rata net return dalam setahun 39%, atau hampir 2x lipat dari Warren Buffett. Warren Buffett mengenal Jim Simons, dan menganggapnya very very smart.

Jim Simons adalah profesor di bidang matematika. Sama seperti Warren Buffet, Jim Simons menghabiskan waktunya dengan membaca. Melalui perusahaannya, Renaissance, dia memakai algoritma, data yang sangat besar, dan matematika tingkat tinggi untuk melakukan trading.

Karena dalam trading ada pihak yang menang dan kalah, siapa yang dikalahkan oleh Renaissance? Kebanyakan adalah day trader. Algoritmanya bekerja untuk trading dalam menit atau dalam jam. 

Apakah mesin trading-nya sudah masuk di Indonesia? Kalau iya, mungkin waktunya untuk beralih dari trading, karena ini sama saja seorang pecatur yang ingin mengalahkan super komputer.

Related

Figures 4240677494028134699

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item